6 April 2017

AKHIRNYA!! Dengan Alasan Jelas Ruhut Resmi diPecat dari Anggota DPR

 
Dengan Alasan Jelas Ruhut Resmi diPecat dari Anggota DPR

JAKARTA - Kabar dari Politikus senior di Partai Demokrat, yaitu Agus Hermanto beliau menegaskan atas kader partainya, bahwa Ruhut Sitompul bisa mendapatkan sanksi yang berat. Karena sebelumnya, Ruhut sudah pernah mendapat sanksi ringan, dan dicopot dari posisi dari juru bicara dipartai.

Akan tetapi Wakil Ketua DPR RI itu enggan berandai-andai sanksi apa yang pantas untuk Ruhut. Tapi tidak menutup kemungkinan bakal diberhentikan sebagai anggota DPR RI, meski tetap sebagai kader Partai Demokrat.

"Sanksi berat itu tentunya itu bertingkat juga kan, beda-beda. Ada yang misalnya diberhentikan dari sekarang ini misalnya di DPR, tapi masih menjadi anggota kegiatan dan sebagainya. Tapi kita tidak bisa berandai-andai," kata Agus, di Komplek Parlemen, Selasa (11/10).

Agus menambahkan, proses terhadap Ruhut terus berjalan. Tapi dia mengakui ada keterlambatan dalam proses tersebut. Salah satu faktornya, Ruhut sempat tidak menghadiri pemanggilan yang pertama. Kemudian Komisi Pengawas (Komwas) melayangkan pemanggilan lagi terhadap pejabat asal Sumatera Utara itu.

BACA JUGA: Terbukti Sok Ngatur Ibadah Orang Lain, Ahok Melarang Anak Buahnya Shalat

Kendati Ruhut kembali mangkir pada pemanggilan yang kedua dan ketiga, maka partai bisa melakukan sidang secara in absentia atau tanpa kehadiran yang bersangkutan. Dengan harapan sanksi pun dapat diputuskan dengan segara dan tidak berlarut-larut. “Jadi bersidang diputuskan dengan yang bersangkutan tidak hadir pun sudah memenuhi persyaratan," kata Agus.

Baca Selengkapnya--> AKHIRNYA!! Dengan Alasan Jelas Ruhut Resmi diPecat dari Anggota DPR



Sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/16/10/11/oevgl0361-ruhut-akan-diberhentikan-dari-anggota-dpr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar