1 Februari 2017

Waspada!! Maraknya "Dokter Palsu" Yang Buka Praktik. Ketahui Ciri-Cirinya..


Beritacnn.com - Apabila ingin berprofesi sebagai dokter ahli tentu bukan satu hal yang dianggap mudah. Dia buka praktik sejak tahun 2015 lalu. Ada korban nggak ya? Ok, simak dulu informasi berikut. Jadi butuh waktu bertahun-tahun dalam menyelesaikan tahapan dibidang pendidikan tinggi agar mendapatkan pengalaman serta diakui sebagai pakar atau dokter ahli yang bersertifikasi.

Akan tetapi, yang dilakukan pemuda dengan nama Mohamad Irwan (25) ini sungguh bikin geleng-geleng kepala kita. Demi uang dan pengen berprofesi sebagai dokter gigi, lalu ia memutuskan dengan cara menggali pengetahuan kedokteran gigi dengan bermodal menonton tutorial di YouTube.


Pemuda yang berasal dari Malaysia tersebut memang pertama kali membuka praktik layaknya dokter gigi berawal dari tahun 2015. Praktiknya yang didirikan di Kota Kuantan, Malaysia itu juga melayani berbagai prosedur seperti aslinya demi pasiennya, contohnya membersihkan gigi, pencabutan gigi, dan juga memperbaiki kawat gigi.

Dikutip dari website Worldofbuzz, pada Jumat (27/1), Lain daripada YouTube, Irwan mengaku juga kepada hakim kalau ia memperoleh materi pengetahuan itu juga dari dokter giginya melalui majalah medis. Praktik jadi dokter gigi abal-abal yang dimiliknya itu baru terungkap di bulan November 2016. Meskipun tanpa kejadian fatal, selama sekian lama ia menjalankan beberapa kali praktik, Meskipun begitu Irwan tetap saja dianggap bersalah oleh pengadilan sebab meniru profesi sebagai dokter gigi yang merupakan suatu pelanggaran serius.

Pengadilan setempat juga memberi denda berkisar 40.000 Ringgit mata uang Malaysia atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 120 juta. dan juga diberi peringatan keras agar tidak mengulangi perbuatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar