1 Februari 2017

Licik!! Teliti Sebelum Beli.. Ada Banyak Pedagang Pakai Trik Ini Agar Daging Ayam Jadi Gemuk..


Beritacnn.com -  Masyarakat yang mengetahui ini jadi khawatir kalau-kalau bisa menimbulkan penyakit. Sebuah rekaman menjijikkan diduga telah menangkap pedagang daging ayam tengah menggembungkan ayam mentahnya. Prosesnya mereka menggunakan mulut untuk membuat ayamnya terlihat lebih gemuk.

Rekaman itu dilaporkan difilmkan di daerah La Victoria, Lima, Peru. Video tersebut menunjukkan orang-orang yang bekerja di pabrik-pabrik dan kios-kios pasar meniupkan udara ke dalam daging ayamnya.

Dengan meniupkan udara ke dalam daging ayam, penjual dapat meningkatkan berat daging, sehingga harganya pun lebih mahal.

Berdasarkan video tersebut, pedagang terkait mengambil ayam dengan memegang bagian leher dan meniupkan udara ke dalam ayamnya selama beberapa detik. Kemudian mereka menutup lubang untuk mencegah udara tersebut keluar.

Para pembeli juga mengaku bahwa ayam yang seharusnya beratnya 2 kg saat ditimbang di kios pasar, justru dapat kempes dan turun hingga 1,5 kg saat sampai di rumah.

Saat ini masyarakat setempat merasa khawatir dengan praktik kecurangan yang dilakukan para pedagang ayam itu. Mereka juga khawatir trik licik itu dapat menyebarkan penyakit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar