11 September 2014

Peluang Usaha Franchise Alfamart Yang Menjanjikan

Franchise Waralaba AlfamartYaitu usaha minimarket yang dipunyai serta dioperasikan berdasar pada waralaba/franchise dari PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, sebagai pemegang merk Alfamart. Jadi jika mau mempunyai Toko Alfamart, jadi harus mesti bekerja bersama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk yakni dengan lakukan hubungan kerja franchise (waralaba) dengan kesepakatan spesifik. Dengan kata lain jika mau buka atau mempunyai Toko Alfamart, jadi mesti membayar cost franchise pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. 

Keunggulan jika usaha dengan waralaba/Franchise Toko Alfamart diantaranya : 
Manajemen toko sudah diurus oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, hingga tak perlu lakukan perekrutan serta kursus karyawan sendiri. 
Pasokan beberapa barang yang bakal di jual ditoko Alfamart senantiasa terbangun, hingga tak kawatir kesusahan pasokan (supply) barang dagangan. 
Tidak butuh ribet mengatur Toko Alfamart lantaran seluruhnya sudah diurus pihak oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, hingga kita cuma terima hasil bersih saja. 
Selain pendapatan paling utama dari Toko, kita dapat beroleh pendapatan lain dari sewa tenant atau display product. 
Memudahkan promosi pada customer lantaran Toko Alfamart telah memiliki nama (Merk) yang cukup populer serta telah di ketahui mutunya. 

Kekurangan jika usaha dengan Franchise (Waralaba) Toko Alfamart diantaranya : 
Untuk mengawali usaha dengan Franchise (Waralaba) Toko Alfamart memerlukan modal yang cukup besar, lantaran terkecuali mesti sediakan modal untuk tempat usaha serta display dan supply barang dagangan juga mesti membayar cost franchise (franchise fee) yang jumlahnya cukup besar. 
Untuk memperoleh pengembalian modal serta keuntungan bakal memerlukan saat yang cukup lama, lantaran modal yang kita mengeluarkan cukup besar. 
Selain membayar cost franchise (franchise fee), juga tiap-tiap penjualan bersih kita mesti membayar royalty pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, hingga bakal kurangi keuntungan yang didapat. 
Sebagai yang memiliki kita tidak bisa seutuhnya mengelola Toko Alfamart lantaran semua manajemen dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, hingga jika anda mau mengelola satu usaha Toko jadi Faranchise Toko Alfamart bukanlah pilihan yang cocok. 

Prasyarat Untuk Mempunyai Usaha dengan Franchise (Waralaba) Toko Alfamart 
Untuk mempunyai Franchise (Waralaba) Toko Alfamart dari PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, jadi kita mesti penuhi kriteria seperti berikut : 
WNI (Warga Negara Indonesia) 
Telah mempunyai Tubuh Usaha berupa : 
1. PT (Perseroan Terbatas) 
2. CV (Perseroan Komanditer) 
3. Koperasi. 
Sudah atau bakal memiliki tempat untuk tempat usaha dengan luas 150 m2 s/d 250 m2. 
Memenuhi kriteria perijinan seperti : 
1. Ijin tetangga 
2. Ijin domisili 
3. SIUP 
4. TDP 
5. NPWP 
6. NPPKP 
7. STPUW 
8. IUTM (untuk daerah spesifik). 
Bersedia ikuti sistem serta prosedur yang berlaku di Alfamart. 
Skema atau Langkah untuk mempunyai Franchise (Waralaba) Toko Alfamart 
Untuk mempunyai Franchise (Waralaba) Toko Alfamart, jadi PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pemegang merk Toko Alfamart memberi 2 (dua) type pilihan investasi, yakni : 
Franchise (Waralaba) dengan Toko Baru 
Jika Franchise (Waralaba) dengan Toko Baru, jadi investasi atau modal yang diperlukan yaitu seperti berikut : 

Tipe Toko
Luas Toko
Investasi
(Dalam Rupiah)
36 rak
80 m2
360.000.000
45 rak
100 m2
400.000.000

Investasi awal tertulis diatas meliputi : 
1. Biaya franchise (waralaba) sepanjang 5 th.. 
2. Renovasi tempat mencakup konstruksi sipil serta instalasi kelistrikan. 
3. Perijinan. 
4. Peralatan serta AC 
5. Cash Daftar serta Systemnya. 
6. Papan nama toko tersebut displaynya. 
7. Promosi serta persiapan pembukaan toko. 
8. Estimasi itu diperhitungkan dengan perkiraan properti (bangunan) yang dipakai telah berbentuk ruko (rumah toko). Apabila properti (bangunan) yang bakal dipakai berbentuk bangunan lain (kios, tempat tinggal atau tanah kosong), jadi bakal ada penyesuaian estimasi investasi. 
9. Biaya itu tak termasuk juga cost atau harga untuk beroleh tempat/tempat/Toko/Bangunan yang bakal dipakai untuk Toko Alfamart.. 

Bagian/urutan pembukaan Toko Alfamart denganFranchise (Waralaba) Toko Baru yaitu seperti berikut : 
1. Presentasi awal. 
2. Evaluasi tempat serta kesepakatan. 
3. Pengukuran serta Proyek pelajari. 
4. Presentasi proposal. 
5. Kesepakatan Franchise (Waralaba). 
6. Pembukaan Toko 

Franchise (Waralaba) dengan system Take Over Toko yang telah ada, Jika Franchise (Waralaba) dengan caraTake Over Toko (menggantikan toko yang telah ada), jadi investasi (modal) yang diperlukan (dikeluarkan) yaitu beragam umumnya pada Rp. 700. 000. 000, - s/d Rp. 800. 000. 000, -, besaran investasi itu tergantung pada : 
1. Harga sewa (cost franchise) untuk lima th.. 
2. Sales (penjualan) harian Toko Alfamart itu. 
3. Harga/nilai buku fixed asset/aktiva terus yang ada di toko itu. 
4. Goodwill yang dipunyai toko tersebut 

Toko Alfamart yang di take over-kan (di ambil alih) umumnya yaitu toko alfamart yang telah jalan sepanjang 1 (satu) th., dengan sales (penjualan) harian pada Rp. 10. 000. 000, - s/d Rp. 13. 000. 000, - serta bisa diperpanjang sewanya (hak franchise) s/d 5 (lima) th.. 
Bagian/urutan pembukaan Toko Alfamart dengan Franchise (Waralaba) Take Over Toko Alfamart yaitu seperti berikut : 
1. Presentasi Proposal. 
2. Kesepakatan Pembelian 
3. Pemindahan Perijinan. 
4. Kesepakatan  Waralaba/Franchise. 
5. Pembukaan Toko 
Jumlah Royalty yang perlu dibayarkan oleh Franchisee (Yang memiliki/Penyewa Franchise/Waralaba Toko Alfamart) pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk 

Cost yang perlu dikeluarkan oleh Franchisee (Yang memiliki/Penyewa Franchise/WaralabaToko Alfamart) terkecuali cost investasi awal yang tertulis diatas yaitu juga mesti membayar royalty pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk tiap-tiap bln. dengan ketetapan seperti berikut : 

Penjualan Bersih (Rupiah)
% Royalty
0
s/d
150.000.000
0 %
150.000.000
s/d
175.000.000
1 %
175.000.000
s/d
200.000.000
2 %
200.000.000
s/d
250.000.000
3 %
250.000.000
s/d
Tidak terbatas
4 %

Royalty yang sudah dibayarkan ke PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbkdihitung dengan cara progresif, bergantung pada jumlah penjualan bersih bulanan gerai/toko yang berkaitan serta tak termasuk juga pajak. 

Persoalan yang kerap berlangsung dalam Usaha dengan Franchise (Waralaba) Toko Alfamart diantaranya : 
Jika perizinan belum beres namun Toko Alfamart terus di buka, halini umumnya menyebabkan penolakan dari warga di seputar Toko atau Pemerintah Daerah hingga kerapkali Izin Pendirian Toko Alfamart itu pada akhirnya tidak diterima hingga yang memiliki Toko Alfamart alami kerugian lantaran investasinya tidak bisa kembali. Oleh karenanya yakinkan seluruhnya perizinan sudah beres saat sebelum Toko Alfamart di buka. 
Pada lokasi-lokasi Toko Alfamart alami perampokan atau pencurian serta penipuan, hingga utama sekali memerhatikan segi keamanan dari Toko Alfamart. Terlebih bila Toko Alfamart buka 24 jam. 
Banyaknya kompetitor yang membangun Toko sejenis Toko Alfamart di dekat Toko anda hingga omzet/penjualan harian turun. Hal semacam ini butuh selekasnya diantisipasi, bila tak Toko Alfamart anda bakal alami kerugian. 

Contact untuk Usaha Franchise (Waralaba) Toko Alfamart
Jika anda serius untuk Usaha Franchise (Waralaba) Toko Alfamartsilahkan hubungi :
Franchise Free Call : 0. 800. 1. 800. 234/500959 
Email : franchise_alfamart@sat. co. id 

Selain Alfamart anda mendapat referensi lain seperti Peluang Usaha Investasi Franchise Alfamidi

1 komentar:

  1. Usaha Waralaba Minimarket, Waralaba Gerai Minimarket, Waralaba Minimarket Indonesia, Waralaba Minimarket Terbaik, Waralaba Minimarket, Waralaba Ritel Minimarket, Bisnis Waralaba Minimarket, Info Waralaba Minimarket, Kerjasama Waralaba Minimarket, Usaha Waralaba Minimarket

    Bidang usaha yang relatif stabil adalah bisnis usaha retail minimarket. Di Indonesia usaha bisnis retail minimarket ini terus berkembang seirama dengan kebutuhan penduduk yang jumlahnya terus meningkat. Indomaret yang tetap konsisten berkecimpung di bidang retail minimarket dikelola secara professional. Ritail minimarket Indomaret telah teruji dan mendapat sambutan positif masyarakat, terlihat dari meningkat tajamnya jumlah gerai franchise waralaba minimarket Indomaret dari 2 gerai pada tahun 1997 menjadi 2.910 gerai pada Agustus 2013. Program franchise waralaba minimarket Indomaret yang tidak rumit terbukti dapat diterima masyarakat.

    Selengkapnya http://indomaret.co.id

    BalasHapus