17 Desember 2013

Peluang Usaha Sari Kacang Hijau

Peluang usaha sari kacang hijau - Didunia usaha/bisnis tentu makanan atau minuman adalah usaha yang perputaran uangnya paling cepat, dilihat dari segi konsumsi pada manusia setiap saat tentu merasakan haus maupun lapar. Berikut ini adalah salah satu peluang usaha yang mungkin bisa jadi referensi untuk para usahawan awal maupun yang sudah bergelut dibidang usaha.

Peluang Usaha Sari Kacang Hijau
Adapun Khasiat  Kacang Hijau Yang Menyehatkan
Karena sari kacang hijau juga merupakan sumber manfaat yang baik untuk kesehatan, nah, dibawah ini merupakan khasiat dan manfaat kacang hijau/sari kacang hijau mengandung beragam nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh:

  1. Membantu Penyerapan Nutrisi
  2. Mencegah Penyakit Jantung
  3. Mencegah Anemia
  4. Kaya Vitamin
  5. Sumber Mineral
  6. Kaya Protein
  7. Kaya Serat
  8. Kaya Omega-3
  9. Membantu Pertumbuhan
Rasanya yang enak dan juga karena Kacang Hijau dipercaya bermanfaat untuk sumber protein nabati yang baik, dengan demikian tentu cara memasarkannyapun tidak terlalu sulit. Selanjutnya untuk membantu mempermudah cara pembuatannya, Resep-resepnya akan dibahas dibawah ini:

Resep Dan Bahan Membuat Sari Kacang Hijau
Bahan yang dibutuhkan:

  • Jahe yang telah dibakar dan dikupas kulitnya sebanyak satu ruas
  • Daun pandan
  • Sedikit garam
  • Kacang hijau kualitas terbaik sebanyak 150 gram
  • 150 gram gula jawa yang disisir
  • 200 gram gula pasir
  • Air secukupnya.
Cara Membuat Sari Kacang Hijau:
A. Sortasi Kacang Hijau:
B. Proses Perendaman: 
C. Proses Perebusan
D. Proses Pembuatan Susu Kacang Hijau
E. Proses Pemasakan Sari Kacang Hijau
F. Proses Pengemasan Sari Kacang Hijau dalam Cup.
Cara Membuat Sari/Susu Kacang Hijau

Caranya:

  1. Bersihkan dan Rendam kacang hijau ke dalam 2 liter air. Pilih kacang hijau yang mengapung lalu buang. Lalu diamkan selama kurang lebih 1 jam sampai kacang hijau pecah dari kulitnya. Apabila kulit kacang hijau sudah pecah, cuci kembali kacang hijaunya lalu tiriskan.
  2. Siapkan air mendidih kurang lebih 2,5 liter. Apabila sudah didih masukkan kacang hijau tadi dan masak hingga empuk. Selanjutnya masukkan gula merah ke panci saat memasak kacang hijau. diperlukan waktu kurang lebih 20-30 menit untuk memastikan bahwa kacang sudah empuk.
  3. Lalu matikan api dan saring kacang hijau dengan air yang digunakan untuk merebus tadi. Simpan air yang direbus tadi karena nanti juga digunakan, lalu sisihkan kacang hijau di dalam tempat lain.
  4. Blender kacang hijau yang sudah dimasak tadi, lalu tambahkan jahe dan gula pasir secukupnya. tunggu hingga halus.
  5. Pastikan setelah diblender terlihat rata dan halus, selanjutnya saring kacang hijau lalu masukkan ke dalam air rebusan yang tadi. Apabila ampas masih terlalu banyak, mending diblender ulang lalu disaring kembali.
  6. Terakhir, silahkan rebus kembali sari kacang hijau yang sudah lembut hingga mendidih. Beri garam sedikit saja lalu masukkan daun pandan yang sudah disediakan. Tambahkan air apabila dirasa terlalu kental ketika merebus. Tambahkan gula apabila terasa kurang manis.
Demikian artikel tentang Peluang Usaha Sari kacang hijau dan Cara membuatnya ini, semoga memberikan inspirasi untuk anda yang mau berwirausaha atau hanya ingin mengerti cara membuatnya. Semoga bermanfaat, Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar