13 Desember 2013

Membuat Artikel SEO yang Berkualitas Tinggi

Membuat Artikel SEO yang baik dan Berkualitas – Artikel SEO akan berguna member kualitas suatu blog/web apabila dapat mengoptimalisasi didalam ciri khas bahasa, menentukan siapa yang akan membaca, dan menentukan topik bahasan. Pada dasarnya artikel saat ini merupakan ibarat isi pada rumah. Dengan adanya isi yang bermanfaat bagi keluarganya maka isi tersebut akan selalu digunakan dengan baik. Begitu juga artikel sebagai inti didalam blog, tanpa artikel tak mungkin blog tersebut dikunjungi orang lain, dan bisa jadi SERP Google juga tidak mengindeknya. Agar terindek maka harus memberikan kata kunci yang tepat, membuat backlink berkualitas dan juga ada manfaat bagi orang lain. Dalam beberapa kasus berkaitan dengan kata kunci maka harus pandai-pandai menganalisa lawan atau saingan yang ada didalam SERP Google.
Membuat Artikel SEO yang Berkualitas

Kemudian didalam mendapatkan kata kunci yang baik kita dapat menggunakan tool-tool seperti Google Keyword Tools, Market samurai, Keyword XP,dan lain-lain. Yang sering digunakan untuk keyword bertopik blog, SEO, Backlink, PageRank adalah menggunakan Market Samurai.  Untuk memperoleh caranya anda dapat menemukannya di artikel saya tentang Cara mencari kata kunci/keyword terbaik. Didalam hal blogger ada yang perlu diperhatikan dibawah ini:

1. Judul Artikel Yang Baik
Apabila sudah pandai didalam memilih keyword, pasti sudah dapat memberikan beberapa variasi kata maupun kalimat yang sesuai tentang hal yang dicari orang. Selain sesuai dan tepat sasaran kepada pembaca, hal tersebut juga akan membantu memberikan efek positif kepada blog tersebut. Sering saya temui didalam beberapa penulis yang baik, mereka menekankan kualitas panjang judul artikel sekitar lima sampai tujuh kata. Judul yang terlalu panjang bisa mngakibatkan tidak terindeknya artikel tersebut disearch engine. Pada dasarnya search engine juga menekankan pada judul yang unik dan terapkan contoh semisal kita menulis sesuatu didalam kotak search engine dan ternyata dibelakang judul yang kita tulis sudah ada opsi kata, maka judul tersebut sudah SEO dan sering orang cari. Akan lebih baik lagi jika kita menerapkan judul diawal dan diakhir posting, maka secara terstruktur robot google lebih menyukainya.

2. Berikan Label diSetiap Artikel Yang Akan Kita Posting
Dengan memberikan label disetiap  Posting artikel, tentu memberikan kemudahaan bagi pembaca untuk mencari Recent Post/ Postingan terkait dengan bahasan yang berkaitan dengan orang cari. Selain itu Sitemap juga akan merayapi artikel yang sudah diupdate dan akan berjalan lebih baik dibanding tanpa label. Untuk Fungsi selanjutnya yaitu agar membantu perayapan pagerank ke url-url artikel pada blog.

3. Merubah URL Postingan/Artikel
Apabila memperhatikan tool-tool yang ada di halaman membuat pos/artikel, lihatlah sidebar sebelah kanan. Disana pasti terdapat menu unik yang mungkin belum banyak orang tahu, yaitu tentang Permalink/Tautan Permanent. Apa gunanya tool tersebut? Yaitu digunakan untuk menentukan URL artikel yang telah buat dan diubah pada saat sebelum update pos. Maksudnya apa? Ok, sering kita lihat url-url yang ada dibelakang url blog pasti ada url yang panjang dan apabila judul terlalu panjang maka kita dapat merubahnya dengan menggunakan tool tersebut. Maka dari itu yang judul artikelnya panjang, gunakanlah Tautan permanent tersebut untk mengubahnya agar url bisa kita ubah lebih pendek dan unik. Berikut gambar Permalink tersebut:


Mudah sekali untuk menggunakannya yaitu hanya dengan klik dan mengetikkan url dibelakang url blog yang asli dan lalu ubah sesuai yang diinginkan dan beri tanda (-) untuk memisahkannya. Hanya dengan seperti cara tersebut maka url dapat SEO dan lebih unik.

4. Cara Membuat Artikel Yang Optimalisasi
Cara ini dapat memberikan respon yang cukup membantu menyempurnakan dibagian sisi lain saat ada yang copy paste terhadap artikel. Karena didalam pembuatan artikel yang SEO ada beberapa hal yang akan mengamankan artikel agar tetap kokoh diPeringkat/urutan Google. Benahi sebelum pengeposan artikel dengan cara berikut ini:

          1. Upayakan menggunkan keyword yang berulang-ulang sebangnyak 3kali dari pembuka, awal isian, dan penutup).
          2. Tulis Posting/artikel dengan lebih dari 500 kata.
          3. Diawalan gunakan Keyword anda dengan Font yang miring atau Bold/tebal.
          4. Buatlah bahasa yang unik sesuai dengan yang akan disajikan agar dapat ditranslate oleh translate engine dan usahakan sesuai apa yang diperlukan orang juga tepat guna.

5. Menerapkan Gambar sesuai dengan isi Artikel
Bubuhkan 1 atau 2 gambar disetiap artikel, karena dapat digunakan sebagai pendukung dan penjelas isi dalam artikel. Upayakan Gambar yang dibubuhkan tidak mengganggu postingan, maksudnya jangan terlalu besar karena dapat membuat loading pada blog jadi lama. Jangan hanya sekedar upload, namun juga harus memberikan nama terang/penjelas pada gambar sehingga judul gambar juga terindeks dimesin pencari gambar/image searching.

6. Memberikan Link Di Kata/Kalimat
Apabila mempunyai beberapa post yang berkaitan antara 1 dengan yang lain lebih baik memberikan link disetiap kalimat yang mengandung artikel lanjutan. Apabila diterapkan sangat baik, sudah pasti pageview dan visitor meningkat secara retail dan relevan. Gunakan cara-caranya dibawah ini:
Usahakan membuat link yang new tab/masuk dijendela baru pada browser anda. Kaitkan antara postingan yang mengandung label yang sama sehingga juga akan berlanjut dipostingan dijendela-jendela baru secara retail dan berurutan. Cara tersebut mampu membuat pengunjung anda betah dan suka terhadap postingan/artikel dan blog/web anda.

7.  Cara agar artikel Cepat terindeks Mesin Pencari
Untuk lebih jelasnya akan diterangkan dibab selanjutnya yaitu di Cara Agar Artikel Dapat Terindex Mesin Pencari.

Terimakasih anda telah membaca artikel Membuat Artikel SEO yang baik dan Berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar