9 Desember 2013

Bagaimana Cara Meningkatkan Pengunjung Blog?

Bagaimana cara Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog – banyak dari teman-teman blogger merasa kesulitan dalam hal bagaimana cara meningkatkan julmah pengunjung blog. Entah tujuannya agar blog bisa SEO, agar lebih ramai dan mungkin menaikkan Page Rank. Untuk memiliki blog yang seperti yang kita inginkan tentunya harus menerapkan cara yang sudah diajarkan oleh seorang blogger yang master begitu ya, namun kitapun bisa menjadi seorang master apabila kita dapat konsisten selalu update blog, berkomen diblog lain, dan lain-lain. Untuk menemukan bagaimana cara-caranya sayapun dulu juga cari-cari diGoogle. Dan alhasil telah menampakkan hasil yang ternyata bisa dibilang memuaskan. Ok, lebih jelasnya ikutilah cara dibawa ini:


Bagaimana Cara Meningkatkan Pengunjung Blog:

1. Menggunakan Template yang Ringan Dan SEO Friendly
Usahakan mencari template yang ringan, dalam artian apabila blog kita dibuka loadingnya cepat, kebanyakan dari teman-teman blogger suka dengan widget-widget yang memberatkan loading blog. Contohnya seperti menggunakan jam blog, perbanyak gambar, menaruh link-link yang kurang bermanfaat. Oleh karena itu kita harus mengetahui berapa ukuran template kita saat kita gunakan, caranya dengan copy html template kita, lalu pastekan dinotepad, simpan, dan lihat berapa ukuran file notepad tersebut, kalau ukuranya diatas 130kb maka benar bahwa template teman berat, namun jika ternyata dibawah 100kb sudah dapat dipastikan templatenya ringan dan berloading cepat.

2. Konten Berkualitas
Pengunjung adalah raja untuk membangun sebuah Pagerank dan Trafik. Mayoritas mereka datang dari search google yang berselancar menggunakan Mesin Pencari.Untuk itu, buatlah konten yang berkulitas, fresh dan juga original yang kiranya memiliki nilai fungsi tinggi di mata mereka. Jika anda berhasil merlakukan point ini, maka bisa saya pastikan blog anda akan memiliki pengunjung tetap setiap harinya.

Kita uasahakan bahwa blog kita memiliki keyword yang tepat sasaran, sehingga google akan menyukai blog kita. sekarang banyak sekali tool-tool yang beredar tentang bagaimana cara mencari keyword yang dicari banyak orang, contohnya Google Keyword Tool, Market Samurai, Keyword Tool Xp, dan lain-lain.
 
4. Menerapkan Meta Tag
Dalam merancang struktur template yang baik di mata search engine, Menerapkan Meta tag merupakan hal yang paling penting untuk menarik perhatian pengunjung. Degan memasang meta tag di blog, artikel anda akan mempunyai pertimbangan lebih besar terindek oleh mesin pencari dibandingkan dengan yang tidak memasangnya.

5. Tukar Link
Menukar link memang kita kenal sebagai cara kuno atau bisa berhasil jika anda memiliki hubungan khusus dengan blogger lain.Tapi anda bisa mencobanya dan menunggu hasilnya dengan penuh rasa sabar.

6. Update Postingan Blog

Blog yang memiliki nilai jual tinggi adalah blog yang memiliki konten beragam dan berkualitas. Tapi untuk meningkatkan Traffik blog, anda harus Update Blog dengan cara membuat postingan minimal 2 post sehari/ 5 kali dalam seminggu untuk dibagikan kepada para pengunjung setia. Cara ini bertujuan agar blog anda tidak terlihat seperti blog mati atau sebuah situs yang isinya itu-itu saja. Menurut saya pribadi lebih sering update postingan selama sekali dua hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar