10 November 2013

Tips Menaikkan/Meningkatkan PR (PageRank Blogger)

Adakah yang berfikiran bahwa seorang blogger dapat konsisten meng-update potingan secara berkala, secara rutin hingga menjadi rutinitas pekerjaan. Dan apakah menurut para temen blogger, apakah sebuah blog bisa menghidupi seorang yang hanya suka update blog? Pertanyaan tersebut seringkali ditanyakan temen-temen saat berada diforum diskusi/forum organisasi. Namun, banyak juga yang berpendapat bahwa seorang blogger yang sudah tahu seluk beluknya malah hanya diam, dan tersenyum karena katanya “Saya bisa kok dapetin banyak dollar dari sebuah blog gratisan, katanya sih dari Adsense. Namun kata dia, banyak rintangan yang ada didalamnya karena tak cukup bikin blog, nambah widget, dll. 

Tapi juga harus konsisten update postingan, menaikkan Page Rank, Optimasi onPage dan Offpage, Menerapkan kode SEO, bertukar link, Memperbaiki cara memposting artikel yang benar dan masih banyak lagi. Bagi teman-teman yang baru mulai membuat blog/susah cari keyword yang banyak disukai orang, jangan khawatir gunakan saja software Market Samurai yang juga saya gunakan. OK!! Semua itu harus bener-bener menjadi rutinitas ya, Intinya sih apapun yang kita lakukan pasti ada hikmahnya, jangan menyerah ditengah jalan. Ok, yang diatas merupakan sekelumit motivasi agar para temen-temen blogger tak patah semangat, Dan untuk pembahasan kali ini saya akan membahas Tips menaikkan PageRank blog blogger. PageRank yang tinggi pasti sudah dambaan dari para blogger pemula/pun master blog.

Harapannya tentu artikel ini juga bermanfaat bagi semua, juga bermanfaat bagi Anda yang selalu berusaha menaikkan pagerank blogger.
Adapun Cara Menaikkan Page Rank dengan membaca tips dibawah ini:

1. Sudahkah blog anda diSubmite?
Submite merupakan mendaftarkan blog ke beberapa search engine, dan bisa juga melalui google sendiri dengan memasukkan url blog google sitemap. Dengan mendaftarkan sitemap, Search Engine akan mencoba merayapi blog anda dengan cepat, seperti Template, Postingan/Artikel, Link, dan lain-lain. Dengan begitu, setiap anda update sudah pasti google merayapinya.

2. Up date blog secara berkala saya sarankan 1 atau 2 hari sekali, kenapa? Karena blog yang sering update akan lebih diapresiasi oleh google, dan bisa jadi artikel kita akan diberi rangking 1 disearch google. Wah, pengen banget ya.. 

3. Jangan lupa beri link in dan link out ke suatu alamat blog tertentu, dengan begitu rating yang banyak akan kita dapatkan. Dan pengunjung juga akan suka membaca dari berbagai referensi yang kita alihkan tanpa mencari diSearch Engine. Bagaimana dengan anda, sudakah menautkan link ke berbagai postingan 1 ke postingan yang lain? Intinya pada dasarnya itu ibarat sebuah rantai yang saling dihubungkan antara rantai 1 dengn rantai yang lain, sehingga akan berakibat sambungan yang kuat. Dengan demikian itulah yang diinginkan oleh Google kepada kita sebagai Master Blogger. Ingat!! JANGAN COPY PASTE YA??

Kalau lebih amannya blog teman-teman juga dipasangi script anti Copas.

4. Cara yang selanjutnya yaitu tukeran link 
Silahkan bagi yang ingin membuat Kotak Tukar Link Disini
Ibarat toko, kalau kita jual pulsa dan tanpa ada operator pastinya kita tak bisa mengisi pulsa, Kenapa? Karena setiap kartu membutuhkan sinyal dari operator, maka dari itu kita harus bekerjasama dengan operator melalui saling jual-beli system kepercayaan. Demikian pula dengan sebuah blog, kalau blog kita ingin dikunjung oleh banyak orang yaaa… harusnya kita juga ikut kerjasama dan berbagi apa yang kita punya. Cobalah sekarang sering berkomentar, ngasih pendapat kepada blog lain(kalo bisa yang PageRank’nya tinggi ya) Kenapa? Ya kalau kita ingin tertular jadi PageRank tinggi ya cari donk pagerank yang tinggi juga. Hehe… Semoga membantu ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar