3 November 2013

Mencari Kata kunci/Keyword Terbaik Dengan Market Samurai

Kali ini saya memposting yang mungkin tak asing lagi bagi master blogger yang sering membuat kata kunci diawal pembuatan blog maupun website. Yaitu bagaimana mencari kata kunci/keyword terbaik melalui sebuah software namun dengan cara manual. Dengan segenap daya serta meluangkan waktu dan seni bahasa kita sendiri agar dapat mencari kata kunci/keyword-keyword dengan jumlah pengunjung blog/web yang lumayan signifikan. Tentunya para sobat blogger tak asing yang namannya Market Samurai.


Pada postingan kali ini saya akan mencoba cara menggunakan software tersebut(Market Samurai) guna menganalisa kata kunci agar lebih cepat ketemu. Apabila Anda belum memiliki software Market Samurai, anda dapat download atau dengan mencobanya terlebih dahulu dengan menggunakan versi trial di link ini http://www.marketsamurai.com/. Dengan versi trial pasti anda memiliki waktu sepanjang empat belas hari free dapat mencari kata kunci melalui Market Samurai. Dan apabila anda merasa puas dengan kecanggihan market samurai, anda dapat membeli versi yang berbayar.

OK, selanjutnya apabila sudah didownload, silahkan install dan masukkan kode registrasi yang dikirim setelah anda mendaftar. dan biasanya ketika anda mendaftar akan email masuk dan ada nomor serial free untuk anda.


1. Pilih New Project, pada saat itu anda akan melakukan analisa yang persis seperti menggunakan Google Keyword Tool. Dan mulailah memasukkan keyword seperti kemarin yaitu menurunkan weight loss. Untuk judul silahkan isi terserah minat anda, dan gunakan bahasa yang unik plus menarik.

2. Silahkan klik tombol buat/Create. Pasti akan dibawa masuk ke menu utama program Market Samurai.  Lalu abaikan saja semuanya kalau belum terlalu paham.

3. Pada halaman menu ini yang perlu Anda lakukan adalah memilih Keyword Research untuk melakukan analisa keyword.

4. Dibagian terpenting ini anda akan masuk ke halaman keyword research, biasanya para blogger akan memasukkan beberapa pemikiran kata kunci ke dalam menu di sebelah kiri yang bertuliskan Add Keyword, tetapi kali ini untuk sekedar menunjukkan kepada para sobat blogger ya,  langsung saja menekan link Generate Keywords.

5. Pada saat hasil pencarian Google muncul, tekan aja link Analyze Keyword agar bisa masuk ke halaman analisa keyword.
Pada halaman tersebut, tekan link ulang Analyze Keyword. Tunggu beberapa saat sampai hasilnya muncul.

6. Setelah itu saya akan mengubah beberapa setting filter yang ada. Yang pertama adalah Phrase to Broad saya isi dengan 15. Kemudian saya isi SEO Competition maks di angka 300000.

Dari sini pasti anda temukan beberapa kata kunci. kalau Anda memang berniat untuk berbisnis di Internet saya sarankan pakailah Market Samurai. Anda boleh bandingkan list keyword yang muncul, yang miliki jumlah Searches cukup tinggi.


Jumlah Searches merupakan jumlah orang yang mencari keyword yang terlampir yang tersebut. Lalu SEOT merupakan perkiraan pengunjung yang akan mengklik website Anda apabila website Anda muncul di halaman Google di urutan pertama. Seharusnya tidak sulit dong untuk menjadikan blog/web anda SEO.

Biasanya secara umum, orang akan menyarankan SEOT di angka minimal 80, Dalam contoh misalnya ada kata kunci diet cara alami, kemudian ada berat tubuh badan, dan lain-lain. abaikan saja kata kunci-kata kunci tersebut.

Dengan Market Samurai seperti ini Anda akan bisa mengetahui keyword apa yang banyak dicari orang. Tidak hanya satu keyword namun beberapa keyword yang memiliki judul yang sama. Membuat blog/website harus dalam mempertimbangkan pemilihan keyword yang satuan judul seperti ini akan membuat website Anda dikunjungi oleh banyak orang.

Mengabaikannya, berarti Google akan menganggap website Anda tidak beraturan sehingga tidak akan muncul di halaman pertama pencarian. Kalau tidak muncul di halaman pertama, resikonya adalah website Anda sepi, dan jarang penggunjung.

Jadi pertanyaannya adalah bagaimana Analisa keyword seperti ini sangat penting? BAgi saya, kalau tidak ada analisa keyword, sebaiknya tidak usah berbisnis di Internet, bahkan tidak usah membuat blog karena pengunjungnya pasti tidak akan ada.

Saran saya seharusnya setiap orang yang mau membuat blog/web lebih baik memakai Market Samurai setiap punya ide bisnis. Market Samurai adalah software Gratis selama 14 hari, coba manfaatkan saja dulu waktu yang sedemikian itu untuk mengetahui kinerjanya. 

Terimakasih sudah membaca, silahkan dipraktekkan, dan Semoga sukses.


4 komentar:

  1. Artikelnya bagus,,dapat di jadikan bahan referensi untuk mempelajari seo.

    BalasHapus
  2. bermanfaat sekali untuk saya.. saran lebih menarik lagi menggunakan gambar :)

    BalasHapus
  3. cara mendapatkan software ini gratis selama 1 tahun tanpa bayar gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini Market Samurai sudah tdk bisa di crack free gan, memang sekarang wajib bayar..

      Hapus