11 Oktober 2013

Psikologi Bisnis

Pada aspek yang berbeda dari konsumen dan karyawan kebutuhan yang termasuk dalam psikologi bisnis. 

Dunia modern didominasi oleh bisnis global dan rumah perusahaan dan setiap perusahaan skala besar membutuhkan pemahaman yang sistematis karyawan dan konsumen tuntutan, baik material maupun non-material. Kinerja organisasi bisnis tergantung pada kinerja karyawan dan kebutuhan dan harapan konsumen, sehingga faktor manusia adalah pusat keberhasilan bisnis. Dalam beberapa tahun terakhir, mengatakan dari bagian terakhir dari abad ke-20, sudah ada beberapa perubahan dalam pemahaman kita tentang sifat manusia yang berkaitan dengan bekerja dan kinerja dalam organisasi dan fokus utama dalam sekarang komunikasi, keterampilan kepemimpinan, dan kepuasan karyawan. Semua faktor ini penting dalam meningkatkan kinerja keseluruhan dari setiap organisasi bisnis.

Psikologi bisnis demikian terutama psikologi karyawan dan psikologi konsumen dan itu organisasi yang bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan antara kebutuhan konsumen dan tuntutan karyawan. 

Psikologi Karyawan - Pertama mari kita bicara tentang psikologi karyawan. Setiap rumah bisnis dioperasikan oleh sejumlah karyawan dan beberapa dari mereka adalah bagian dari manajemen yang lebih tinggi dan juga dianggap sebagai mitra bisnis. Unsur-unsur utama yang harus menjadi bagian dari pemahaman psikologi karyawan adalah:

1. Komunikasi
Komunikasi Karyawan dan pemahaman tentang tujuan bisnis merupakan bagian integral dari keberhasilan dan itu adalah tugas dari manajemen sebuah organisasi untuk mempertahankan prosedur komunikasi langsung dan jelas melalui video konferensi atau seminar dan presentasi yang jelas akan menyatakan misi dan visi perusahaan. Komunikasi antara manajemen dan karyawan lainnya dengan demikian merupakan aspek kunci dari karyawan atau psikologi personil.

2. Kepemimpinan
Setiap manajer sumber daya manusia atau konselor karir akan fokus terlebih dahulu pada pengembangan keterampilan kepemimpinan dan kepemimpinan merupakan bagian integral dari bisnis karena keterampilan kepemimpinan batin kita membantu kita untuk memecahkan cetakan dan melakukan sesuatu yang berbeda dan perintis. Keterampilan kepemimpinan pada karyawan penting sebagai pemimpin tim dalam suatu organisasi yang diperlukan untuk memotivasi karyawan lainnya untuk mencapai tujuan perusahaan tertentu. Kepemimpinan demikian terkait erat dengan motivasi sebagai individu yang bermotivasi tinggi juga akan lebih mungkin untuk menunjukkan keterampilan kepemimpinan.

3. Kepuasan
Kepuasan karyawan merupakan aspek penting dari bisnis dan kami mendengar dari beberapa perusahaan menyatakan paket gaji besar dan insentif untuk mempertahankan bakat terbaik. Kepuasan kerja, kepuasan material dalam hal gaji dan bonus, dan kepuasan sosial berkaitan dengan suasana kerja merupakan aspek penting dari bisnis dan semua bisnis harus membayar perhatian khusus kepada karyawan sosial, keuangan dan kepuasan emosional. Memenuhi kebutuhan karyawan harus menjadi fokus utama dari perusahaan dan ini bisa sesuai dengan hierarki kebutuhan Maslow yang telah menyarankan bahwa keamanan finansial, keselamatan pribadi akan sangat penting bagi manusia diikuti dengan kebutuhan emosional untuk kontak sosial dan hubungan dan kemudian kita memiliki kebutuhan harga diri untuk status sosial dan reputasi. Psikologi Karyawan demikian didasarkan pada tiga faktor utama atau unsur-unsur bisnis dan semua usaha harus membayar perhatian yang besar terhadap komunikasi karyawan, kepemimpinan dan motivasi dan kepuasan karyawan sebagai aspek penting dari psikologi bisnis yang pada gilirannya dapat meningkatkan kinerja.

Psikologi Klien / Konsumen - Selain karyawan, konsumen atau pelanggan merupakan aspek integral dari bisnis dan manajemen bisnis atau kepala perusahaan harus memahami kebutuhan pelanggan serta dalam rangka memperluas potensi bisnis mereka. Psikologi konsumen didasarkan pada beberapa unsur dan ini memiliki hubungan langsung dengan apakah bisnis akan berkembang dalam lingkungan global yang kompetitif. Psikologi konsumen dibentuk oleh faktor-faktor terkait berikut:

1. Inovasi
2. Ciri khas
3. Kinerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar