30 Januari 2013

Tips Hindari Jebakan Software Akuntansi


Akuntansi merupakan salah satu aspek yang paling penting dari sebuah bisnis yang perlu dilakukan secara akurat. Kesalahan sekecil apapun di dalamnya dapat menyebabkan masalah yang mungkin benar-benar sulit untuk diselesaikan. Itu sebabnya jika Anda telah melakukan kesalahan-kesalahan akuntansi, Anda mungkin menyadari bahwa itu telah dibawa ke lebih banyak masalah.

Mencatat kesalahan akuntansi umum untuk menghindari sehingga bisnis Anda akan berjalan mulus.

1. Tidak membuat file back-up. Bila Anda terlalu puas tentang sistem Anda, Anda akan cenderung untuk tidak membuat file back-up. Namun, seperti kita percaya sistem kami begitu banyak berpikir bahwa itu adalah kecelakaan-bukti, Anda mungkin perlu berpikir lagi. Kita tidak pernah bisa mengatakan virus yang mungkin terjadi dalam sistem sehingga perlu untuk membuat back-up file. Jika Anda tidak perlu kapan saja, maka itu akan baik. Namun, jika Anda sistem crash, Anda yakin untuk memiliki salinan file Anda.

2. Mempekerjakan staf wajar tanpa pengecualian. Kadang-kadang, Anda akan mempekerjakan seseorang karena resume tidak mantra gaji yang sangat tinggi. Namun, terkadang hal ini mungkin biaya uang bisnis Anda lebih. Ketika proses akuntansi tidak sangat baik dilakukan, maka dapat menyebabkan terjawab iuran, faktur hilang, dan sistem crash. Begitu juga mempekerjakan orang yang paling memenuhi syarat yang juga tahu bagaimana mengelola software akuntansi.

3. Tidak memberikan pelatihan kepada personil pada perangkat lunak akuntansi. Meskipun paket perangkat lunak akuntansi saat ini sudah membutuhkan hanya pelatihan yang minimal bagi pengguna, itu tidak berarti bahwa Anda sudah dapat melewatkan bagian ini. Bahkan orang yang paling berpengetahuan perlu berkenalan dengan apa pun yang Anda akan perlu untuk bekerja pada atau bekerja dengan.

4. Tidak membuat update reguler dari perangkat lunak. Software akuntansi Anda untuk usaha kecil perlu ditingkatkan setiap waktu. Tapi ini sudah bisa diurus oleh provider. Adapun orang-orang yang tidak menggunakan software akuntansi, selalu ada kebutuhan untuk memperbarui format untuk memastikan dapat mendukung meningkatnya permintaan data bisnis Anda.

5. Melelahkan arus kas. Arus kas harus selalu kuat untuk bisnis apapun. Ini adalah di mana perusahaan mampu mendukung operasinya. Tetapi jika Anda mengosongkan kas Anda, tidak dapat dihindari bahwa hal itu akan sia-sia.

6. Tidak memisahkan uang untuk pajak. Pajak biasanya dibayarkan pada akhir tahun. Jika Anda akan berebut hanya pada saat ini untuk mendapatkan uang Anda untuk pajak, maka Anda mungkin akan melelahkan pundi-pundi dari bisnis Anda.

7. Menyusun rekening pribadi dan bisnis. Rekening pribadi tidak ada hubungannya dengan rekening bisnis Anda. Oleh karena itu, Anda harus memiliki rekening bank terpisah untuk ini. Hal yang sama harus dilakukan dengan rekening bisnis Anda.

Kesalahan akuntansi harus dihindari di semua biaya jika Anda ingin bisnis Anda berjalan lancar. Ini adalah kesalahan yang sangat mendasar yang mungkin sering diabaikan. Hanya berhati-hati dan menggunakan perangkat lunak akuntansi seperti Shoebooks.






*Penemu radio adalah seorang italian bernama C.Marconi *Penemu televisi adalah J.L. Baird & C.F. Jenkins warga negara Amerika *Penemu komputer seorang inggris bernama Charles Babbage *Penemu Internet Leonard Kleinrock dan dikembangkan menjadi World Wide Web oleh Tim Berners Lee *Penemu lampu adalah Sir Thomas Alfa Edison

Tidak ada komentar:

Posting Komentar