26 Januari 2013

Rumput Laut


Rumput laut adalah istilah sehari-hari longgar meliputi makroskopis, multiseluler, ganggang laut bentik. Istilah ini mencakup beberapa anggota ganggang merah, coklat dan hijau. Rumput laut juga dapat diklasifikasikan dengan menggunakan (sebagai makanan, obat-obatan, pupuk, industry)


EKOLOGI

Dua persyaratan lingkungan tertentu mendominasi ekologi rumput laut. Ini adalah adanya air laut (atau setidaknya air payau) dan adanya cahaya yang cukup untuk mendorong fotosintesis. Persyaratan lain yang umum adalah titik attachment perusahaan. Akibatnya, rumput laut paling sering menghuni zona pesisir dan dalam zona yang lebih sering di pantai berbatu daripada pasir atau sirap. Rumput laut menempati berbagai relung ekologi. Elevasi tertinggi hanya dibasahi oleh puncak laut semprot, yang terendah adalah beberapa meter yang mendalam. Di beberapa daerah, rumput laut littoral dapat memperpanjang beberapa mil ke laut. Faktor pembatas dalam kasus tersebut adalah ketersediaan sinar matahari. Rumput laut hidup terdalam adalah beberapa spesies alga merah.

Sejumlah spesies seperti Sargassum telah disesuaikan dengan ceruk planktonik penuh dan bebas-mengambang, tergantung pada gas-kantung berisi untuk mempertahankan kedalaman diterima.
Lain telah teradaptasi untuk hidup di kolam batu pasang surut. Dalam hal ini rumput laut habitat harus tahan dengan cepat perubahan suhu dan salinitas dan pengeringan bahkan sesekali.

Penggunaan Rumput Laut
Pemanfaatan industri rumput laut sebagian besar berpusat pada ekstraksi phycocolloids (hydrocolloids kelautan), dan, pada tingkat yang jauh lebih rendah, baik biokimia tertentu. Fermentasi dan pirolisis dan penggunaan rumput laut sebagai biofuel bukanlah sebuah pilihan pada skala industri saat ini, tetapi pilihan yang mungkin untuk masa depan, terutama sebagai bahan bakar fosil konvensional habis. Rumput laut yang digunakan dalam kosmetik, dan sebagai pupuk organik. Mereka memiliki potensi untuk menjadi jauh lebih banyak digunakan sebagai sumber biokimia panjang dan pendek dirantai dengan menggunakan obat dan industri. Ganggang laut juga dapat digunakan sebagai energi-kolektor dan zat yang berguna dapat diekstraksi oleh fermentasi dan pirolisis. 

Ekstrak rumput laut muncul di tempat-tempat aneh, Anda hampir pasti makan semacam ekstrak rumput laut dalam 24 jam terakhir sebagai banyak makanan olahan seperti susu coklat, yoghurt, minuman kesehatan, dan bahkan kualitas tertinggi bir Jerman mengandung polisakarida rumput laut tersebut sebagai agars, carrageenans dan alginat! Mandi rumput laut telah populer di Irlandia dan Inggris sejak zaman Edwardian, dan rumput laut membungkus dan perawatan menjadi lebih poular dalam beberapa tahun terakhir. Sebuah inovasi terbaru adalah penggabungan jelas rumput laut ke dalam serat, meskipun beberapa komentator telah meragukan keberadaan setiap rumput laut diiklankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar