27 Januari 2013

Jenis Usaha

Sebuah badan usaha adalah lembaga komersial, korporasi dan atau lainnya yang dibentuk dan dikelola sesuai hukum komersial dalam rangka menjalankan kegiatan bisnis, biasanya penjualan produk atau layanan. Ada banyak jenis badan usaha didefinisikan dalam sistem hukum dari berbagai negara. Ini termasuk perusahaan, koperasi, kemitraan, pedagang tunggal, perseroan terbatas dan jenis khusus berlabel entitas lainnya.


Kemitraan biasanya ditemukan dalam layanan profesional seperti akuntan, pengacara, dokter, dokter gigi dll, di mana para mitra dapat berbagi keahlian dan keterampilan. Mereka juga bisa berbagi beban kerja, rotas kerja pengorganisasian untuk memungkinkan off waktu dan hari libur. Mitra juga pool modal mereka.
Perusahaan yang dimiliki oleh pemegang saham yang masing-masing menyumbang stok uang ke kolam renang utama. Ini pool modal ini kemudian digunakan untuk menyediakan sejumlah inti keuangan, yang kemudian ditambahkan oleh pinjaman dan bentuk lain dari pembiayaan. Direksi menjalankan perusahaan atas nama pemegang saham yang menerima bagian dari keuntungan sebagai dividen. Contoh termasuk Portakabin, Argos, Polestar dan Cadbury Schweppes.

Waralaba adalah pengaturan lisensi dimana seorang individu atau kelompok dapat membeli hak untuk berdagang dan memproduksi di bawah nama merek terkenal di sebuah wilayah tertentu. Manfaat franchisee dari bekerja untuk diri mereka sendiri sementara memiliki hak istimewa dan reputasi terkait dengan kelompok yang lebih besar. Coca-Cola waralaba beberapa operasi pembotolan, dan Anda semua akan akrab dengan McDonald. Banyak outlet McDonald yang waralaba.


Kriteria Untuk Menilai Keberhasilan Usaha

Bisnis datang dalam berbagai bentuk. Sebagai contoh, salah satu perbedaan penting antara perusahaan swasta dan publik. Kemudian dalam masing-masing sektor ada beberapa jenis bisnis yang berbeda.
Di sektor publik, perusahaan publik adalah pemerintah usaha milik seperti BBC, yang kemudian dikelola secara mandiri dari pemerintah tetapi untuk pre-set tujuan dan sasaran. Perusahaan kota adalah perusahaan pemerintah daerah.
Di sektor swasta, ada pedagang tunggal, kemitraan, perusahaan swasta, perusahaan publik, dan organisasi waralaba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar