22 Januari 2013

Hak Cipta KFC


Dibawah ini adalah artikel Hak Paten KFC

KFC (dulu dikenal dengan nama Kentucky Fried Chicken) adalah suatu merek dagang waralaba dari Yum! Brands, Inc., yang bermarkas diLouisville, KentuckyAmerika Serikat. Didirikan oleh Col. Harland Sanders, KFC dikenal terutama karena ayam gorengnya, yang biasa disajikan dalam bucket.

Colonel Sanders mulai menjual ayam gorengnya di pom bensin miliknya pada tahun 1939 di Corbin, Kentucky yang selanjutnya pindah ke sebuah motel. Ia menutup usahanya pada akhir 1940-an sewaktu jalan tol Interstate melalui kotanya. Pada awal 1950-an, ia mulai berkeliling Amerika Serikat dan bertemu dengan Pete Harman di Salt Lake City, Utah, dan pada tahun 1952 bersama-sama mendirikan restoran Kentucky Fried Chicken yang pertama di dunia (restoran pertamanya tidak menggunakan nama tersebut). Sanders menjual seluruh waralaba KFC pada tahun 1964 senilai 2 juta USD, yang sejak itu telah dijual kembali sebanyak tiga kali. Pemilik terakhir adalah PepsiCo, yang menggabungkannya ke dalam divisi perusahaan Tricon Global Restaurants yang sekarang dikenal sebagai Yum! Brands, Inc. Pada tahun 1997, Tricon terpisah dari PepsiCo.


Kami beritahukan bahwa Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2001 Tentang Paten:
Paten adalah hak eksklusif yang diberikan oleh Negara kepada Inventor atas hasil Invensinya di bidang teknologi, yang untuk selama waktu tertentu melaksanakan sendiri Invensinya tersebut atau memberikan persetujuannya kepada pihak lain untuk melaksanakannya (Pasal 1 Ayat 1).

                                   Patenkan Produk Anda DiBadan Hukum

Sejarah

Harland Sanders lahir dan dibesarkan di sebuah peternakan di Henryville, Indiana. Ayahnya meninggal ketika ia hanya lima tahun, memaksa ibunya untuk bekerja di pabrik pengalengan tomat, dan meninggalkan anak sulungnya untuk merawat dua adik-adiknya. Sejak usia tujuh tahun, ibunya mengajarinya cara memasak. Meninggalkan rumah keluarga pada usia dua belas, ia melewati beberapa profesi dalam hidupnya, dengan keberhasilan yang beragam. Pada tahun 1930 ia mengambil alih sebuah pompa bensin di US Route 25 di luar Utara Corbin, sebuah kota kecil di tepi Pegunungan Appalachian di selatan timur Kentucky. Sinilah ia pertama kali melayani resep yang ia pelajari sebagai anak untuk wisatawan: ayam goreng, serta hidangan lain seperti steak dan ham negara. Awalnya menggunakan makan sendiri meja, ia akhirnya membuka ruang makan khusus yang disebut Sanders Court & Café. Pada tahun 1936 ini telah terbukti cukup berhasil untuk Sanders diberi gelar kehormatan Kentucky Kolonel oleh Gubernur Ruby Laffoon. Tahun berikutnya diperluas Sanders restoran ke 142 kursi, dan menambahkan sebuah motel ia membeli di seberang jalan.

The Harland Sanders Café dan Museum
Sanders tidak puas dengan durasi 30 menit yang dibutuhkan untuk mempersiapkan ayam dalam wajan besi. Pada tahun 1939, para kompor tekanan komersial pertama yang dirilis ke pasar, terutama dirancang untuk mengukus sayuran. Sanders membeli satu, dan dimodifikasi untuk membuatnya menjadi penggoreng tekanan, yang kemudian digunakan untuk ayam goreng Tidak hanya. Melakukan penurunan produksi waktu untuk satu sama dengan deep frying, tetapi metode yang dihasilkan flakier, ayam lembab.  Pada tahun 1940 ia menyelesaikan apa yang kemudian dikenal sebagai Resep Aslinya 11 bumbu dan rempah-rempah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar