22 Januari 2013

Hak Cipta Coca-Cola


Dibawah ini adalah artikel Hak Paten Coca-Cola

Coca-Cola adalah minuman ringan berkarbonasi yang dijual di toko, restoran, dan mesin penjaja di lebih dari 200 negara. Minuman ini diproduksi oleh The Coca-Cola Company asal AtlantaGeorgia, dan sering disebut Coke saja (merek dagang terdaftar The Coca-Cola Company di Amerika Serikat sejak 27 Maret 1944). Awalnya dibuat sebagai obat paten saat ditemukan pada akhir abad ke-19 oleh John Pemberton, Coca-Cola akhirnya dibeli oleh pebisnis Asa Griggs Candler yang taktik pemasarannya berhasil membuat Coke mendominasi pasar minuman ringan dunia sepanjang abad ke-20.

Saat itu perusahaan baru memperkerjakan 25 karyawan dan mengoperasikan tiga buahkendaraan truk distribusi. Sejak saat itu hingga tahun 1980-an, berdiri 11 perusahaanindependen di seluruh Indonesia guna memproduksi dan mendistribusikan produk-produk The Coca-Cola Company. Pada awal tahun 1990-an, beberapa diantara perusahaan-perusahaan tersebut mulai bergabung menjadi satu.Tepat pada tanggal 1 Januari 2000, sepuluh dari perusahaan-perusahaan tersebutbergabung dalam perusahaan-perusahaan yang kini dikenal sebagai Coca-Cola Bottling Indonesia.

Kami beritahukan bahwa Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2001 Tentang Paten:
Paten adalah hak eksklusif yang diberikan oleh Negara kepada Inventor atas hasil Invensinya di bidang teknologi, yang untuk selama waktu tertentu melaksanakan sendiri Invensinya tersebut atau memberikan persetujuannya kepada pihak lain untuk melaksanakannya (Pasal 1 Ayat 1).

                                                 Patenkan Produk Anda DiBadan Hukum

SEJARAH COCA-COLA

Rasa menyegarkan Coca-Cola pertama kali diperkenalkan pada tanggal 8 Mei   1886 oleh John Styth Pemberton, seorang ahli farmasi dari Atlanta, Georgia, Amerik Serikat. Dialah yng pertama kali mencampur sirup karamel yang kemudian dikenal sebagai Coca-Cola. Frank M. Robinson, sahabat sekaligus akuntan John, menyarankan menamakan Coca-Cola karena berpendapat bahwa dua huruf C akan tampak menonjol untuk periklanan. Kemudian, ia menciptakan nama dengan huruf-huruf miring mengalir, Spencer, dan lahirlah logo paling terkenal di dunia.

Dr. Pemberton menjual ciptaannya dengan harga 5 sen per gelas di apotiknya dan menpromosikan produknya denagn membagi ribuan kupon yang dapat ditukarkan untuk mencicipi satu minuman cuma-cuma. Pada tahun tersebut ia menghabiskan US$46 untuk biaya periklanan. Pada tahun 1892, Pemberton menjual hak cipta Coca-Cola ke Asa G. Chandler yang kemudian mendrikan perusahaan Coca-Cola pada tahun 1892.


Coca-Cola Bottling Indonesia merupakan salah satu produsen dan distributor minumanringan terkemuka di Indonesia. Coca-Cola Bottling Indonesia memproduksi danmendistribusikan produk-produk berlisensi dari The Coca-Cola Company.

Coca-Cola Bottling Indonesia merupakan nama dagang yang terdiri dari perusahaan-perusahaan patungan 
( joint venture ) antara perusahaan-perusahaan lokal yang dimiliki olehpengusaha-pengusaha independen dan Coca-Cola Amatil Limited, yang merupakan salahsatu produsen dan distributor terbesar produk-produk Coca-Cola di dunia.

Coca-Cola Amatil pertama kali berinvestasi di Indonesia pada tahun 1992. Mitra usahaCoca-Cola saat ini merupakan pengusaha Indonesia yang juga adalah mitra usaha saat perusahaanini memulai kegiatan usahanya di Indonesia. Produksi pertama Coca-Cola di Indonesia dimulai padatahun 1932 di satu pabrik yang berlokasi di Jakarta. Produksi tahunan pada saat tersebut hanyasekitar 10.000 krat.

Saat ini, dengan jumlah karyawan sekitar 10.000 orang, jutaan krat produk kami didistribusikan dan dijual melalui lebih dari 400.000 gerai eceran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar