14 Januari 2013

Cara Impress Klien Anda Dengan Desain Custom Logo


Logo mendesain adalah sebuah proses kreatif. Meskipun Anda kreatif sebagai desainer, jika Anda gagal untuk hidup sesuai dengan harapan klien, mereka tidak mungkin mempekerjakan Anda lagi. Membuat logo kustom selalu menantang, namun tugas yang paling menakutkan mulai ketika Anda menyelesaikan desain logo kustom dan menyajikan kepada klien untuk persetujuan.

Anda mungkin berpikir bahwa desain yang sempurna dan proyek identitas merek klien Anda secara efektif, tapi klien mungkin atau mungkin tidak menghargai logo. Setelah semua, itu identitas perusahaan dan ia memiliki hak untuk berdebat dengan Anda.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan? Berikut adalah beberapa tips menarik yang akan membantu Anda untuk mengesankan klien Anda.

Berikan Alasan Cukup untuk Dukung Desain Anda: Anda harus selalu siap dengan alasan yang cukup untuk membenarkan desain Anda. Sebelum ia mulai berpikir terhadap desain, Anda harus memberikan alasan yang cukup untuk untuk membenarkan konsep. Katakan padanya bagaimana lambang akan meningkatkan identitas merek dan membuat perusahaannya mudah dikenali.

Jadilah Percaya diri dan Optimis: Jika Anda tidak optimis dengan pekerjaan Anda, sulit untuk meyakinkan pelanggan. Selama pertemuan, bahasa tubuh Anda harus mencerminkan rasa percaya diri Anda.

Tentukan Manfaat Praktis Logo: Setelah Anda menyajikan lambang, pertanyaan pertama yang akan muncul dalam pikiran klien adalah - "Apa yang praktis manfaat yang saya dapatkan dari lambang ini?" Dengan demikian, setelah Anda selesai merancang lambang, siap untuk menyajikan manfaat praktis bahwa klien dapat menuai dari lambang.

Buktikan Keahlian Anda: Anda harus menunjukkan keahlian Anda untuk majikan. Menunjukkan aspek teknis logo merancang untuk membuat dia mengerti kemampuan Anda sebagai seorang desainer.

Jadilah Berpandangan terbuka dan Profesional: Sebagai desainer logo, Anda harus berpikiran terbuka dan profesional, terutama ketika berhadapan dengan situasi ketika klien ternyata turun logo Anda. Menjadi dingin dan tenang dan mencoba menemukan alasan di balik penolakan. Alih-alih mendapatkan tersinggung di tempat pertama, Anda harus bersabar dan sopan.

Memilih untuk Negosiasi dua arah: Sambil menunggu desain logo, Anda harus membiarkan komunikasi dua arah. Jika Anda terus meyakinkan klien tanpa mengambil umpan balik yang tepat, ia dapat membentuk opini negatif tentang desain Anda.

Dibutuhkan waktu yang lama untuk membuat lencana merek disesuaikan dan jika klien tidak suka desain, maka tentu melanggar jantung desainer. Pastikan bahwa desain Anda benar-benar baik dan menyampaikannya dengan baik kepada klien untuk persetujuan lebih cepat.

Sreeya Roy Choudhury bekerja sebagai Manajer Pengembangan Bisnis di Desain Logo India. Dan berbagi pengalamannya melalui artikel ini tentang yakin bahwa desainer harus memiliki atas karyanya begitu banyak bahwa klien harus menyetujui desain akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar