19 Januari 2013

5 Kesalahan Dalam Tawaran Menulis Dan Bisnis Tender Harus Hindari



Bukan rahasia bahwa tawaran proposal dan tender sulit untuk menulis - Anda akan perlu untuk membagikan sejumlah besar usaha, waktu dan sumber daya untuk memastikan bahwa produk akhir Anda adalah dokumen yang dapat membuka lebih banyak kesempatan untuk pertumbuhan bisnis Anda. Karena kesulitan ini, banyak pemilik usaha menghindar dari tugas ini. Namun, menulis dan tawaran tender mungkin diperlukan untuk beberapa bisnis, seperti di industri pasokan konstruksi dan makanan. Untuk membantu pemilik usaha membuat proposal pemenang, tercantum di bawah ini adalah kesalahan yang paling umum yang harus dihindari:

Tidak sesuai dengan kebutuhan klien. Perusahaan klien akan mengeluarkan satu set persyaratan bahwa setiap calon harus memenuhi dalam upaya mereka atau proposal tender. Ini mungkin termasuk syarat penting, seperti melampirkan dokumen-dokumen tertentu dan sertifikasi bersama dengan proposal Anda, atau sesuatu yang kecil sebagai format font. Pastikan untuk mengikuti semua ini sebagai kepatuhan Anda akan digunakan untuk mengukur kemampuan perusahaan Anda untuk memberikan layanan yang dijanjikan.

Rambling dalam jawaban Anda. Ini mutlak diperlukan untuk menggambarkan dengan jelas bagaimana layanan perusahaan Anda akan bermanfaat bagi klien, tapi ini tidak berarti bahwa Anda harus menulis bagian panjang cocok untuk novel. Menjadi singkat tidak hanya akan mendapatkan titik Anda di seluruh, tetapi juga akan lebih mudah bagi klien untuk mengingat tanggapan Anda.

Tidak berfokus pada kebutuhan klien. Beberapa pemilik perusahaan cenderung fokus begitu banyak pada memperkenalkan perusahaan mereka kepada klien dan menunjukkan prestasi dan kemampuan mereka. Tentu saja, yang diperlukan untuk meyakinkan pembaca kemampuan Anda sebagai mitra, tapi pastikan untuk juga menunjukkan kepada mereka bagaimana mereka bisa mendapatkan keuntungan dari bekerja dengan Anda.

Tidak memberikan contoh yang memadai dari kemampuan perusahaan Anda untuk memberikan. Dalam beberapa kasus, di sisi lain, perusahaan yang ingin memenangkan kontrak membuat klaim liar tentang layanan mereka hanya supaya mereka dapat meyakinkan klien untuk bekerja dengan mereka, dan kemudian gagal untuk menunjukkan bagaimana mereka berniat untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka. Melebih-lebihkan kemampuan Anda dan prestasi tanpa bukti yang cukup tidak hanya akan menghilangkan Anda dari perlombaan, ini kebohongan juga dapat meninggalkan kesan buruk pada klien dan merusak reputasi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar