20 Desember 2012

Stres Manajemen Teknik untuk Guru

ARTIKEL TERKAIT

Stres dapat diamati dalam setiap jenis pekerjaan, namun karena keadaan unik yang guru terlibat dalam, mereka tampaknya telah meningkatkan tingkat stres daripada yang lain. Karena sifat dari pekerjaan mereka, mereka begitu stres setiap hari sehingga ada kebutuhan bagi mereka untuk berlatih teknik untuk mengelola stres mereka dengan cara yang benar. Teknik menghilangkan stres tidak hanya meningkatkan kesehatan tetapi juga karier mereka juga.

Guru memiliki seribu satu tugas untuk mencapai baik di sekolah dan bahkan di rumah. Anda hanya bisa membayangkan apa yang mereka miliki untuk menangani hari masuk dan keluar hari. Ini termasuk hadir untuk administrasi, departemen, fakultas, dan pertemuan orang tua, persiapan dan pengecekan ujian yang panjang, tes periodik, dan harian kuis, serta pembacaan gradasi, kerja kelompok, dan pekerjaan rumah. Selain ini, mereka juga harus bersaing dengan ruang kelas penuh sesak, orang tua sial, mahasiswa menantang, dan komunitas yang tidak mendukung. Ditambah fakta bahwa mereka masih harus mengurus kebutuhan keluarga mereka di rumah. Hal ini tidak semua sebagai daftar berjalan dan terus.

Tanpa menggunakan teknik untuk menghilangkan stres, emosi yang terpendam dapat memanifestasikan dirinya dalam banyak hal seperti sakit punggung, sakit kepala, mulas, insomnia, dan gangguan makan. Guru akan menjadi tempa dengan tidak sabar, marah, dan depresi yang bila diabaikan akan berubah menjadi hipertensi dan penyakit jantung. Beberapa individu bahkan akan mengalami kerusakan kemampuan kognitif dan memori.

Jika Anda adalah seorang guru, ada teknik sederhana yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan stres, seperti meluangkan waktu untuk latihan fisik sehari-hari. Anda harus meluangkan waktu untuk menjadikannya bagian dari rutinitas harian Anda. Meskipun mungkin sulit pada awalnya, ini akan menjadi mudah dengan praktek yang terus menerus. Anda akan menemukan diri Anda memiliki lebih banyak energi dan membuat Anda lebih produktif dan efisien di tempat kerja.

Belajarlah untuk mengatakan "tidak", terutama ketika diberi tugas yang tidak di sepanjang baris yang Anda minati. Jangan katakan "ya" untuk segala sesuatu yang diminta dari Anda karena takut kehilangan pekerjaan Anda. Mengambil tanggung jawab lebih dari yang Anda dapat mengelola akan membawa Anda mengalami burnout guru.

Berpartisipasi dalam forum diskusi guru atau forum di mana Anda dapat melampiaskan frustrasi Anda. Situs internet memberikan nasihat nyata juga dari rekan-rekan guru yang mengalami masalah serupa.

Berpikir positif dapat memberikan dampak positif kepada siswa Anda, pekerjaan Anda, rekan kerja Anda, dan keluarga Anda. Positif akan memancarkan dalam setiap tindakan yang Anda buat sebagai tindakan positif cenderung menghasilkan reaksi positif.

Biasakan untuk mendinginkan dan mengambil di antara istirahat. Akan langsung sepanjang hari tanpa istirahat tidak sehat dan hanya meningkatkan tingkat stres Anda. Jangan bekerja dengan cara Anda melalui makan siang, tetapi merebut waktu santai untuk makan makanan hangat, berbicara dengan rekan-rekan Anda tentang hal-hal lain selain sekolah, dan mengambil tidur siang cepat. Hal ini dapat melakukan keajaiban untuk sisa tugas Anda di kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar