16 Desember 2012

Sakit Nyeri Punggung dan Masalah Ginjal


Nyeri punggung bisa berasal dari berbagai kemungkinan penyebab. Biasanya itu hasil dari masalah tulang belakang atau otot. Tapi kadang-kadang, tidak satu pun dari ini yang menjadi sumber nyata dari ketidaknyamanan Anda.

Masalahnya mungkin, pada kenyataannya, menjadi masalah ginjal. Infeksi ginjal atau batu ginjal dapat, secara harfiah, membawa pria dewasa berlutut. Aku tahu. Hal ini terjadi pada saya lebih dari sekali.

Jadi bagaimana Anda tahu apakah sakit punggung Anda berasal dari cedera tulang belakang atau otot versus masalah ginjal?

Lokasi adalah petunjuk pertama Anda. Sakit ginjal biasanya terjadi di wilayah "sayap", yang tepat di bawah bagian bawah tulang rusuk Anda. Anda akan merasakan sakit di punggung Anda, tapi tidak akan sepanjang tulang belakang - akan lebih ke arah sisi Anda.

Rasa sakit yang disebabkan oleh masalah ginjal sering datang dengan cepat - seperti kata pepatah, Anda "tidak tahu apa yang menimpa Anda."

Batu ginjal kadang-kadang menyebabkan nyeri punggung ketika mereka pindah dari ginjal ke kandung kemih. Tapi mereka juga dapat menyebabkan penyumbatan di ureter, yang merupakan tabung ramping yang menghubungkan kandung kemih dan ginjal.

Selain nyeri punggung, salah satu gejala umum dari batu ginjal atau infeksi ginjal termasuk lebih gelap dari urin rata-rata. Sebuah sensasi terbakar juga khas, dan Anda mungkin merasa perlu untuk buang air kecil lebih sering dari biasanya. Nyeri kadang-kadang menjalar di sekitar sisi, ke dalam perut, dan pada laki-laki, semua jalan sampai ke testis.

Batu ginjal kadang-kadang keluar dari tubuh Anda ketika Anda buang air kecil, terutama jika Anda minum banyak air. Ketika ini terjadi, itu benar-benar berkat. Ketidaknyamanan berhenti segera.

Untungnya, menyakitkan mereka dapat, mereka umumnya tidak mengancam nyawa.

Tapi infeksi ginjal, tidak diobati, dapat menyebabkan kerusakan ginjal dan bahkan gagal ginjal. Ini sangat serius.

Ada dua kategori infeksi ginjal. Ada glomerulonefritis, yang dapat bersifat akut atau kronis, dan pielonefritis, yang merupakan peradangan pada salah satu atau kedua ginjal yang bisa akut, atau kronis kambuh.

Oleh karena itu, jika Anda bahkan menduga nyeri punggung Anda berasal dari batu ginjal atau infeksi ginjal, yang terbaik untuk memanggil dokter segera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar