5 Desember 2012

Pola Pikir Orang Sukses di Era Informasi


Hai kawan-kawan pembaca yang setia, hari ini saya akan share’kan apa yang telah diajarkankan motivator saya motivator termuda di Asia yaitu Bong Chandra.

Ok, sesuai apa yang dikatakan Beliau bahwa ada 4 tipe manusia atau orang :

1. Punya waktu tetapi tidak punya uang

2. Punya uang tetapi tidak punya waktu

3. Tidak punya waktu dan tidak punya uang

4. Punya uang dan punya waktu

Dan saya harap anda menjawabnya bahwa Anda termasuk yang mana? Dan kalau saya sendiri memilih yang nomor 4, karena apa? Coba anda baca dibawah ini.

Sebelumnya kita perlu tahu dulu bahwa sekarang bukanlah era indutri, namun sekarang adalah era informasi. Kenapa era informasi, karena sejak runtuhnya tembok berlin dan disaat itu pula berakhirnya era industri lalu berubahlah menjadi era infromasi. Jadi sudah disimpulkan bahwa era industri merupakan era orang yang bisa sukses apabila bisa sekolah tinggi, memiliki gelar atau jabatan yang tinggi, sehingga posisi dalam bekerjapun tinggi. Namun anda perlu tahu bahwa era informasi sangat berbeda dengan era industri. Era informasi apabila kita tidak mengerti dunia komputer dan internet yaa.. anda akan tertinggal, dan anda akan lenyap hilang ditelan bumi.

Bahwasannya kita memiliki otak kanan dan otak kiri, otak kiri disebut pak Bong IQ dan otak kanan disebut EQ. dan melalui itu cara mendapatkan penghasilanpun berbeda. Diera sekarang anda harus mampu ketika orang ingin sesuatu yang seumpamanya ini, maka anda harus cepat memberikan yang cepat untuk orang tersebut dan yang harus yang terbaik serta unggul sebelum diambil orang lain. Posisi dalam pekerjaan tidak penting melainkan anda harus memiliki banya networking(jaringan) atau koneksi anda.

Kemudian anda harus siap untuk flexible, anda harus tahu tentang perubahan yang sangat cepat diera ini ketika orang sudah memiliki informasi tentang ini, maka anda juga harus lebih tahu agar anda tidak terbawa arus dan ditelan bumi. Nah itulah era informasi.

Selanjutnya anda harus jemput bola bukan menunggu bola, maksudnya bahwa setiap orang memiliki kelebihan masing-masing, jadi gunakan kelebihan dan kreatifitas yang anda punya sehingga orang yang belum memikirkan tentang hal baru, anda sudah memilikinya.

Ok, sebenarnya posingan ini sangat panjang jika saya lanjutkan, maka saran saya coba anda bangun jaringan seluas-luasnya dan ketika anda memiliki jaringan yang luas, maka anda akan tahu informasi yang baru dan sehingga segala aspek dikehidupan ini akan anda kuasai sesuai yang ingin anda harapkan. Dan setelah anda melakukan hal semua itu, maka anda tak perlu susah payah cari penghasilan, namun anda akan tak hanya Punya penghasilan dan punya waktu.

Sekian, saya yakin ini bermanfaat untuk kita semua.

2 komentar:

  1. Artikel yang sangat bermanfaat gan, saya sangat bangga masuk keblognya gan. saya yang tidak tau menjadi tau. terima kasih gan tas postingannya, sangat bermanfaat. salam kenal ya.

    BalasHapus
  2. Ok salam kenal jg, Trimkasih sudah berkunjung...

    BalasHapus