15 Desember 2012

Mengapa Budaya Islami Juga Bisa Seni Kontemporer


Seni yang diproduksi setelah Perang Dunia II yang disebut seni kontemporer. Sebagian besar museum dan galeri memiliki koleksi seni kontemporer dipamerkan. Demikian pula, Islamic Art juga dianggap kontemporer jika itu diproduksi setelah Perang Dunia II. Artwork Islam kontemporer termasuk kaligrafi, lukisan, cetakan & fotografi, pekerjaan kaca, patung, keramik dan perabot. Fitur kunci yang membedakannya dari berbagai kategori lain adalah pemanfaatan tulisan Arab dan desain geometris.

Pecinta seni tanpa memandang agama, budaya atau kepercayaan semua karya seni kontemporer pandangan Islam dengan hormat untuk merancang rumit oleh seniman. Berbagai negara Muslim Non juga menempatkan karya seniman Islam pada layar karena menggambarkan tradisi yang kaya dan bersemangat Islam. Formulir ini tidak hanya mewakili agama Islam, sebaliknya, ketika ditambahkan ke bentuk lain dari seni, itu meningkatkan mereka juga. Kaligrafi ini digunakan oleh seniman Barat banyak juga, karena tunjangan sampai konsep yang sedang digambarkan dalam karya seni.

Sebuah koleksi besar Artwork kontemporer Islam dipamerkan di British Museum di London. Ini mewakili lebih dari 80 seniman Islam dari seluruh dunia. Para seniman berasal dari negara-negara mulai dari Irak ke Aljazair dan Turki ke Malaysia. The British Museum terutama berpusat terhadap potongan menarik berdasarkan variasi berbeda dari tulisan Arab. Mereka telah mengumpulkan potongan sejak awal 1980-an dan saat ini memiliki koleksi besar yang tersedia untuk pelanggan mereka.

Los Angeles Museum merupakan contoh utama dari sebuah museum Barat menampilkan karya seni oleh seniman Islam. Ini juga memiliki koleksi besar karya seni Islam dan bagian dari itu adalah kontemporer. Museum ini rumah lebih dari 1.700 potongan mulai dari ketujuh ke abad ketiga belas, sehingga sejumlah potongan kontemporer juga tersedia. Karena luasnya pengumpulan, dan ketersediaan ruang terbatas, hanya 150 buah yang dipajang di Museum LA, dan orang-orang di daerah Los Angeles harus mengambil keuntungan dari pameran dan membiasakan diri dengan pekerjaan yang luar biasa dari seniman Islam berbagai. Ini adalah hanya beberapa dari acara karya seni oleh seniman Muslim, tetapi semua harus melihat.

Seni Islam kontemporer dapat dibagi menjadi sub kategori berdasarkan wilayah asal mereka. Pembagian sub utama adalah: Arab, Orient, Mesir, Irak dan Lebanon. Semua jenis yang berbeda bervariasi dari satu sama lain dalam hal memiliki perpaduan unik dari seni Islam dicampur dengan perbedaan budaya sehingga menciptakan suatu bentuk baru yang eksklusif. Banyak seniman mendekati desain geometris tradisional dan skrip Arab pembauran dengan berbagai budaya Timur Tengah untuk menyampaikan pesan dari seniman kepada pengagum.

Seiring waktu seni Islam kontemporer telah berkembang dan mencakup kekayaan gaya tradisional serta seluk-beluk seni modern. Para seniman Islam telah mencapai lambang kreativitas di atas kertas, kanvas dan patung. Ini melange agama, budaya dan seni yang menyenangkan untuk melihat dan semangat memancarkan untuk penonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar