17 Desember 2012

Digital Single Lens Reflex atau Kamera Digital Point-Dan-Shoot?


Ada dua kategori utama dari kamera digital. Lensa refleks tunggal digital, yang dikenal sebagai DSLR, dan kamera digital point-and-shoot. Kedua jenis kamera digital memiliki keunggulan dibandingkan yang lain. Kedua jenis kamera digital memiliki kelemahan juga. Jenis harus Anda beli? Jawaban atas pertanyaan itu tergantung pada apa yang Anda berencana untuk menggunakan kamera untuk.

Keuntungan utama lensa kamera film refleks tunggal memiliki lebih dari jenis lain kamera film, adalah bahwa Anda melihat melalui lensa yang sama foto itu diambil. Ini memungkinkan Anda untuk melihat hampir persis apa yang akan di gambar akhir. Dalam jenis lain dari kamera film, Anda melihat melalui lensa yang terpisah dari film lensa itu terungkap melalui. Ini berarti, kadang-kadang, apa yang Anda pikir dalam gambar, tidak. Namun, dengan kamera point-and-shoot digital, Anda dapat melihat gambar pada layar pratinjau dan ini hampir persis apa yang akan direkam oleh kamera. Jadi pada dasarnya, kamera point-and-shoot digital telah memperoleh salah satu keuntungan utama yang kebanyakan film yang single lens reflex kamera memiliki lebih dari kamera film point-and-shoot.

Salah satu keuntungan utama dari kamera point-and-shoot digital, lebih dari refleks lensa tunggal digital, adalah ukuran. Anda bisa mendapatkan kamera point-and-shoot digital dalam ukuran yang sangat kecil sekarang. Hal ini membuat kamera point-and-shoot digital yang sangat nyaman. Ini sangat ideal untuk mengambil berlibur ketika Anda tidak ingin membawa hal-hal di sekitar atau waktu lain Anda tidak ingin mengambil apa-apa berat dengan Anda. Percayalah, saya akan lebih suka memiliki kamera digital point-and-shoot dengan saya, daripada DSLR saya dibawa berkeliling, terakhir kali aku pergi ke Disney.

Keuntungan kamera point-and-shoot dalam hal ukuran juga menjadi salah satu kelemahan. Karena kamera sangat kecil, lampu kilat biasanya sangat dekat dengan lensa. Hal ini menyebabkan mata merah menjadi masalah serius dengan banyak kamera digital kecil point-and-shoot.

Kerugian utama dari kamera digital point-and-shoot adalah sesuatu yang disebut lag. Lag datang dalam beberapa varietas di kamera point-and-shoot digital. Varietas pertama yang mungkin Anda perhatikan adalah bahwa beberapa kamera point-and-shoot digital mengambil satu atau dua detik untuk mengaktifkan. Ini bisa menjadi sedikit sulit untuk membiasakan diri, karena kamera film Anda selalu tampak siap untuk mengambil gambar. Versi berikutnya dari lag yang mungkin Anda perhatikan adalah pada layar pratinjau. Ada sedikit keterlambatan antara apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang Anda lihat di layar. Ada juga beberapa lag antara waktu Anda menekan tombol rana dan waktu foto itu sebenarnya diambil. Hal ini dapat membuat memotret anak bermain sepak bola atau olahraga lainnya sangat sulit. Versi final dari lag membuat dirinya dikenal antara tembakan. Setelah mengambil foto digital banyak secara berurutan, kamera mungkin perlu jeda sementara memproses gambar.

Lag pada kamera digital point-and-shoot adalah sesuatu produsen bekerja sangat keras. Kabar baiknya adalah bahwa, di sebagian besar digital saat point-and-shoot kamera, lag sekarang dikurangi secara signifikan. Sementara mungkin bukan sesuatu yang ingin Anda gunakan untuk olahraga fotografi, kualitas, saat ini, point-and-shoot kamera digital bertindak sangat mirip dengan kamera film point-and-shoot.

Refleks lensa digital tunggal benar-benar datang ke sendiri di setiap jenis fotografi aksi. Refleks lensa digital tunggal memiliki relatif tidak ketinggalan dari saat Anda menekan tombol rana dan ketika foto-foto diambil. Karena jendela bidik optik adalah, Anda benar-benar melihat masa sekarang dan bukan masa lalu sedikit tertunda dalam layar preview. Ini berarti, bagaimanapun, bahwa Anda tidak dapat membuat gambar melalui layar pratinjau. Ada beberapa upaya untuk melakukan hal ini dalam DSLR oleh produsen kamera, tapi tak ada satupun yang terbukti sangat sukses.

Kerugian utama dari lensa kamera single digital refleks adalah ukuran. Sementara beberapa kamera point-and-shoot yang hampir sama besar, tidak ada yang benar-benar kompak kamera digital lensa refleks tunggal. Tidak banyak menyenangkan untuk membawa sekitar sebuah taman hiburan. Namun, ukuran yang lebih besar berarti bahwa mereka DSLR kita lakukan memiliki built-in flash, telah menempatkan flash jauh dari lensa dari kamera point-and-shoot kebanyakan. Kerugiannya adalah, bahwa banyak kamera digital lensa refleks tunggal, model sangat profesional, tidak memiliki flash built-in.

Refleks lensa digital tunggal sangat serbaguna. Anda dapat mengubah lensa atau menambahkan flash lebih kuat. Kebanyakan digital refleks lensa tunggal juga memungkinkan membuat penyesuaian manual jauh lebih mudah daripada digital point-and-shoot kamera. Hal ini penting untuk penembak maju atau fotografer profesional.

Kamera lensa refleks tunggal yang paling digital juga memiliki cache yang lebih besar, yang memungkinkan mereka untuk menembak banyak gambar dalam suksesi tanpa harus menunggu untuk memproses antara tembakan. Beberapa kamera digital profesional lensa refleks tunggal mampu menembak lebih banyak pukulan dalam suksesi cepat daripada bahkan akan cocok pada gulungan film 35mm.

Akhirnya, refleks lensa digital tunggal memiliki keunggulan dalam kualitas gambar. Bahkan ketika membandingkan kamera resolusi yang sama, kamera digital lensa refleks tunggal oleh Canon dan Nikon tampaknya memiliki peningkatan kualitas daripada kamera point-and-shoot. Hal ini membuat refleks lensa digital tunggal pilihan untuk fotografi profesional yang paling serius.

Salah satu keunggulan kamera digital point-and-shoot memiliki lebih dari refleks lensa digital tunggal adalah harga. Sebagian besar kamera point-and-shoot jauh lebih murah daripada salah satu refleks lensa digital tunggal. Canon Rebel Digital adalah digital single lens reflex pertama di bawah $ 1000. Pertempuran untuk biaya rendah pasar lensa tunggal kamera digital refleks masih berlanjut antara Nikon dan Canon, dengan harga masih turun.

Untuk praktis, fotografi sehari-hari kamera point-and-shoot digital saat ini lebih dari mampu. Jika Anda menemukan diri Anda memotret aksi atau jenis fotografi olahraga, menggunakan lensa kamera digital refleks tunggal hampir persyaratan. Jika Anda mencari kualitas gambar mutlak terbaik, lagi refleks lensa digital tunggal adalah pilihan Anda. Jika sangat mencari sesuatu yang kecil, dan mudah dibawa, kamera digital kompak point-and-shoot akan membuat hidup jauh lebih mudah.

Tidak ada kamera digital yang sempurna untuk semua tujuan seperti tidak ada kamera film yang sempurna untuk semua tujuan. Idealnya, Anda akan memiliki kamera digital point-and-shoot untuk gambar sehari-hari dan lensa kamera refleks tunggal digital untuk kerja serius. Itu tidak selalu mungkin, sehingga Anda mungkin perlu memutuskan apa yang Anda berencana untuk menggunakan kamera untuk sebagian besar, dan memilih kamera yang paling cocok untuk tujuan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar