20 Desember 2012

Cara Menulis Surat Lamaran untuk Perekrut

ARTIKEL TERKAIT
Aturan tentang menulis surat pengantar kepada perekrut tenaga kerja atau headhunter tidak sama dengan aturan untuk menulis kepada majikan tentang lowongan pekerjaan diposting. Bahkan, beberapa aturan untuk ini benar-benar bertentangan dengan segala sesuatu yang Anda telah mendengar tentang surat pengantar.

Salah satu perbedaan adalah surat pengantar untuk pengusaha harus fokus pada spesifik ke lowongan pekerjaan diposting. Saat menghubungi perekrut, Anda harus menunjukkan Anda memiliki keterampilan berharga yang tepat bagi mereka untuk menjual Anda. Perekrut ingin tahu apa keterampilan dan pengalaman yang Anda miliki bahwa mereka dapat menjual kepada klien mereka. Apa itu artinya informasi yang Anda masukkan, dan bahkan gaya yang Anda pilih untuk dokumen ini akan sangat berbeda dari apa yang akan Anda lakukan ketika menulis kepada majikan yang potensial.

Pertimbangan pertama adalah apakah Anda bahkan harus menyertakan surat lamaran dengan resume Anda kirim ke headhunter. Jawabannya adalah ya. Sementara resume Anda mungkin berbicara paling keras tentang kualifikasi Anda, jika perekrut menjadi tertarik pada Anda, ada informasi spesifik di luar apa yang ada dalam resume Anda bahwa dia atau dia perlu tahu untuk pasar Anda. Sorot keterampilan yang paling berharga yang Anda miliki. Jangan khawatir tentang panjang surat Anda. Sedangkan penutup surat kepada pengusaha harus singkat dan to the point, Anda dapat menjelaskan tentang kualifikasi Anda untuk perekrut.

Selain itu, perekrut perlu mengetahui hal-hal seperti: siapa Anda (dengan paragraf, singkat pengantar), mengapa Anda menghubungi mereka, dan apa industri dan / atau pekerjaan Anda tertarik Jika berlaku, memilih lima atau lebih jabatan di bidang Anda yang Anda telah memenuhi syarat. Jika judul karir Anda sangat terbatas seperti teknisi x-ray ini mungkin tidak berlaku. Sadarilah bahwa beberapa perekrut hanya bekerja dalam industri tertentu, sehingga Anda dapat mempertimbangkan menghubungi lebih dari satu dalam rangka meningkatkan kesempatan Anda menemukan pekerjaan.

Biarkan perekrut mengetahui lokasi Anda saat ini, jadwal saat ini rutin, perhatikan berapa banyak yang Anda butuhkan untuk perjalanan ke sebuah wawancara keluar daerah, dan berapa banyak pemberitahuan Anda akan perlu tersedia untuk memulai pekerjaan baru. Katakan kepada mereka apakah Anda bersedia untuk bepergian atau bahkan pindah.

Informasi lain Anda mungkin memutuskan untuk memasukkan adalah gaji sejarah atau persyaratan (yang tidak dianjurkan dalam kontak langsung dengan pengusaha.) Jika Anda menyebutkan persyaratan gaji Anda membuat jangkauan dan bukan nomor tertentu. Bagian bawah kisaran gaji yang diinginkan Anda harus mempertimbangkan biaya relokasi dan biaya hidup di daerah pekerjaan. Dalam beberapa pengusaha industri akan membayar atau mengganti biaya relokasi. Anda juga dapat menyertakan garis meminta kerahasiaan dari perekrut tentang tidak menghubungi majikan Anda saat ini atau mengungkapkan persyaratan gaji Anda.

Salah satu cara lain Anda dapat menggunakan surat Anda untuk membantu mendapatkan perhatian perekrut adalah untuk memasukkan kata kunci yang relevan. Seperti majikan, perekrut banyak menggunakan kata kunci mencari software untuk menentukan resume mereka akan meninjau. Kata kunci yang tepat dapat ditemukan dalam iklan pekerjaan dalam industri Anda. Sertakan link ke setiap publikasi yang Anda tulis di web atau artikel dan siaran pers tentang Anda. Jika Anda mengirimkan hard copy termasuk print out di atas. Juga termasuk Anda twitter profesional, Linkedin, dan halaman Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar