19 Desember 2012

Cara Menulis Surat Lamaran Pengacara Efektif

ARTIKEL TERKAIT

Sebuah surat pengantar pengacara harus menyertai setiap resume yang Anda kirim ke majikan. Apakah itu perlu? Tentu saja. Banyak pencari kerja yang melewatkan langkah penting dalam proses, tidak menyadari pentingnya penuh surat lamaran pengacara. Sebuah surat lamaran tidak hanya memperkenalkan Anda kepada majikan yang potensial, tetapi memungkinkan Anda untuk memberikan penjelasan dan mendiskusikan poin-poin penting atau bagian dari latar belakang Anda yang baik tidak disebutkan dalam resume Anda, atau yang tidak dapat secara memadai tercakup dalam resume.

Sebuah surat pengantar pengacara harus selalu bersikap profesional, antusias, tulus, dan pada titik, dengan kata lain, harus khusus disesuaikan dengan majikan tertentu kepada siapa surat tersebut ditujukan. Surat lamaran pengacara harus mengikuti gaya format yang sama seperti resume. Misalnya, jika Anda menggunakan 10-point font Arial dan 2 inci margin pada resume Anda, pengacara surat lamaran Anda harus mencakup font yang sama, margin, dan header sebagai resume Anda. Sebuah surat pengantar pengacara harus tidak lebih dari satu halaman, dan mencakup setidaknya tiga paragraf. Setiap paragraf harus melayani tujuan yang berbeda, dan memberikan informasi yang berhubungan dengan posisi.

Berikut adalah format dasar untuk menulis surat pengacara penutup yang efektif:

Ayat 1

Tujuan dari paragraf pertama adalah untuk memperkenalkan diri dan mengacu pada posisi yang Anda lamar. Memberitahu mereka siapa Anda, mengapa Anda menulis surat, dan memberi mereka alasan untuk melanjutkan membaca sisa surat lamaran Anda. Kalimat pertama paragraf pertama Anda harus membaca sesuatu seperti ini: "Saya Kelas tahun 1990 litigator berlaku untuk posisi Jaksa Pengadilan dengan Departemen Kehakiman AS." Dalam paragraf pertama, Anda juga harus mengacu pada daerah praktek Anda, dan mengapa Anda cocok untuk posisi itu. Juga, jika posisi memerlukan relokasi pada bagian Anda, pastikan untuk menyebutkan ikatan geografis yang mungkin Anda miliki ke daerah di mana majikan berada.

Untuk menarik perhatian pembaca dan menarik mereka untuk terus membaca surat pengacara lamaran Anda, Anda harus menyertakan pernyataan yang membedakan Anda, seperti hubungan pribadi atau kepentingan tertentu dalam posisi atau organisasi. Salah satu contoh bisa: "Profesor John A. Smith menyarankan agar saya menghubungi Anda karena keahlian Anda dalam hukum imigrasi." Jika Anda tidak memiliki kontak pribadi atau rekomendasi dalam perusahaan atau organisasi, mencoba sesuatu seperti ini: "Saya terpesona membaca artikel Anda dalam edisi Agustus Journal Hukum Nasional" atau "pengalaman saya dalam perbuatan melawan hukum litigasi dan minat yang kuat di daerah itu dapat menjadi aset bagi perusahaan Anda. " Apa pun yang Anda memilih untuk menyertakan, pastikan bahwa itu adalah sesuatu yang Anda pelajari dalam penelitian Anda tentang majikan tertentu atau posisi yang membuat Anda berbeda dari pelamar lainnya.

Ayat 2

Tujuan dari paragraf kedua adalah untuk menguraikan, latar belakang pengalaman Anda, dan keterampilan dan menceritakan bagaimana mereka sesuai dengan posisi dan kebutuhan organisasi majikan. Hal ini tidak cukup untuk majikan yang potensial untuk meninjau resume Anda dan menentukan apakah ketrampilan itu pertandingan, itu terserah Anda untuk membuat koneksi tersebut. Anda harus menggunakan setiap elemen latar belakang Anda, seperti pengalaman kerja Anda, keterampilan, dan pelatihan untuk menunjukkan bagaimana relevan dan ditransfer ke posisi. Satu kesalahan yang sering dibuat dalam kursus latihan ini adalah untuk pencari kerja untuk mengulangi apa yang sudah di resume mereka. Sementara unsur resume Anda sangat penting untuk stres, Anda harus berusaha untuk melampaui resume, dan memberikan perspektif baru pada apa yang Anda tawarkan.

Tujuan penting lain dari surat lamaran pengacara adalah untuk dapat membahas aspek-aspek yang relevan dari pencalonan Anda yang tidak tepat atau praktis untuk disertakan dalam resume. Misalnya, jika Anda tidak lagi bekerja dengan majikan terakhir Anda, ini adalah tempat yang baik untuk membahas mengapa. Misalnya, jika Anda telah diberhentikan karena alasan ekonomi, yang terbaik untuk menjelaskan hal ini pada surat lamaran, daripada memiliki majikan berasumsi bahwa ada sesuatu yang salah dengan Anda dari resume saja. Ini juga merupakan tempat yang baik untuk menjelaskan kesenjangan pada resume Anda, transisi, atau unsur-unsur lain yang menunjukkan bahwa Anda sudah tidak mengambil rute linier untuk karir hukum Anda. Setiap negatif yang dirasakan atau potensial dapat dengan mudah ditangani dan dijelaskan dalam surat lamaran.

Surat lamaran pengacara juga dapat memungkinkan Anda untuk mendiskusikan positif yang tidak mudah ditangani pada resume. Misalnya, jika Anda memperoleh nilai tinggi dalam kursus tertentu, menerima pelatihan profesional dalam bidang praktik tertentu, atau diterbitkan artikel di bidang tertentu, ini adalah tempat yang baik bagi Anda untuk mendiskusikan pencapaian tersebut secara rinci. Anda dapat memperluas pada keterampilan tertentu atau prestasi yang terbaik karena berkaitan dengan posisi, dan mendiskusikan bagaimana prestasi memungkinkan Anda untuk mengasah keterampilan penting untuk pekerjaan itu. Akhirnya, jika posisi membutuhkan relokasi, Anda harus mengambil kesempatan untuk menunjukkan minat Anda atau hubungan ke kota, dan meyakinkan majikan kesediaan Anda untuk bergerak.

Ayat 3

Tujuan dari paragraf ketiga dan terakhir dari surat lamaran Anda pengacara adalah untuk menegaskan kembali minat Anda pada posisi, dan mengarahkan majikan untuk apa yang Anda ingin mereka lakukan. Buatlah mudah bagi atasan untuk menjadwalkan pertemuan. Jika Anda akan melakukan perjalanan ke kota majikan, biarkan mereka tahu kapan sehingga mereka dengan mudah dapat menjadwalkan waktu untuk melihat Anda. Jika Anda lokal, tentukan waktu yang nyaman bagi Anda dan memberikan nomor telepon di mana Anda dapat dihubungi dan alamat email.

Akhirnya, pastikan untuk menyertakan garis syukur. Sebagai contoh:.. "Saya menyambut kesempatan untuk bertemu dengan Anda untuk mendiskusikan posisi real estat rekan saya akan berada di Atlanta minggu 18 Maret, dan dapat dihubungi di ponsel saya di (555) 434-9987 Saya berharap kami dapat mengatur waktu saling nyaman untuk memenuhi Terima kasih atas pertimbangan Anda.. "

ATAU

"Saya ingin berbicara dengan Anda dan mendiskusikan kemungkinan kontribusi saya untuk John, Doe & Associates karena saya merasa pengalaman saya dalam kekayaan intelektual akan menjadi aset bagi perusahaan Anda saya akan berhubungan dengan Anda dalam waktu seminggu,. Dan jika Anda membutuhkan untuk menghubungi saya, Anda dapat menghubungi 555-434-9987, atau email saya di applicant@email.com. Terima kasih atas waktu dan pertimbangan.

ATAU

"Saya berharap untuk memiliki kesempatan untuk mendiskusikan bagaimana latar belakang dan pengalaman saya dapat sesuai dengan kebutuhan Anda untuk posisi ini penasihat umum Terima kasih atas waktu dan pertimbangan,. Saya berharap untuk mendengar dari Anda segera."

Ada sejumlah cara untuk menutup surat lamaran Anda pengacara. Tidak ada cara yang benar. Gunakan konfigurasi apa pun yang Anda paling nyaman dengan. Yang mengatakan, jika Anda akan membuat "tegas" penutupan, seperti mengatakan majikan bahwa Anda akan memanggil mereka dalam beberapa minggu atau pada tanggal tertentu, tindak lanjut. Jika Anda belum pernah mendengar dari majikan setelah menunggu setidaknya dua minggu, Anda dapat menghubungi mereka lagi, kecuali majikan telah secara khusus meminta bahwa Anda tidak melakukannya. Namun, jika Anda sudah melakukan satu tindak lanjut, dan Anda masih tidak mendengar apa-apa, berhenti. Menghubungi majikan lebih dari sekali tentang pencalonan Anda mungkin merugikan. Ingat bahwa majikan sibuk, mungkin meninjau ratusan resume, dan melakukan yang terbaik untuk sampai ke semua orang. Ada garis tipis antara menjadi bersemangat dan tegas, dan menjadi gangguan. Gunakan penilaian Anda lebih baik, dan ketika ragu-ragu berbuat salah di sisi hati-hati, dan menjaga tindak lanjut untuk minimum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar