19 Desember 2012

8 Langkah Bisnis Pengembangan pada Aplikasi BlackBerry


BlackBerry Bisnis Pengembangan Aplikasi diperlukan saat ini karena sebagian besar pengguna BlackBerry hujan es dari dunia usaha dan BlackBerry telah menjadi simbol status di kalangan menengah serta manajemen tingkat senior dari sebagian besar rumah bisnis.

Jika Anda ingin membangun dan memasarkan aplikasi BlackBerry untuk mengikuti bisnis adalah 8 langkah yang harus diikuti.

Langkah 1: Membiasakan diri Platform Black Berry

Pengembang harus terlebih dahulu terbiasa dengan platform BlackBerry yang berbasis Java. Platform BlackBerry memfasilitasi para pengembang dengan 2 alternatif SDK. Opsi pertama adalah API yang khusus untuk BlackBerry, sementara yang lain adalah MIDP / CLDC. Pilihan pertama menawarkan fleksibilitas yang lebih tinggi dan memungkinkan download gratis dari BlackBerry Java Development Environment (JDE). JDE ini memiliki built-in simulator sehingga Anda tidak perlu lagi handset Blackberry untuk menguji aplikasi dan menyelesaikan masalah jika ada. Pengembang perlu cemara men-download JDE dan terbiasa dengan platform BlackBerry dengan crating aplikasi sederhana.

Langkah 2: Konseptualisasi

Keberhasilan aplikasi BlackBerry tergantung terutama pada konsep. Konsep harus unik dan berorientasi bisnis. Awalnya Anda mungkin menemukan bahwa platform BlackBerry tidak kooperatif tetapi kemudian dengan praktek Anda akan menemukan bahwa aplikasi dapat disajikan dalam satu cara terbaik meskipun proses pengembangan aplikasi Black Berry.

Langkah 3: User Interface (UI)

User Interface (UI) harus sesederhana mungkin dan pada saat yang sama menarik bagi pengguna. Seharusnya tidak terlihat over-crowded dengan isian informasi. Satu perlu ingat bahwa Sistem Operasi BlackBerry adalah berorientasi bisnis. Salah satu tampilan aplikasi harus cukup untuk memahami fungsi dan ketersediaan pilihan dalam aplikasi. Salah satu cara untuk membuat UI sederhana dan mudah untuk digunakan adalah melalui penggunaan deskripsi singkat untuk menjelaskan kotak centang, ladang dan tombol radio.

Langkah 4: Pengujian dan Dukungan

Aplikasi ini harus terlebih dahulu diuji dalam simulator dan kemudian perangkat BlackBerry yang sebenarnya telepon. Hal ini untuk menjamin kinerja aplikasi. Basa-basi pengembangan aplikasi BlackBerry dapat dipahami dengan bantuan eBook, panduan dan forum di internet.

Langkah 5: Harga:

The App BlackBerry yang telah dikembangkan harus harga tepat dengan mengacu pada utilitas dan permintaan. Jika ada serupa aplikasi yang sudah di pasar lebih baik untuk menawarkan aplikasi gratis dan kemudian biaya untuk versi.

Langkah 6: Digital Rights Management (DRM):

BlackBerry pengembangan aplikasi adalah layanan dan termasuk pembayaran untuk jasa yang diberikan. Pengembang perlu untuk menjamin pembayaran uang dan membuat pengaturan logis untuk kontinjensi seperti kerusakan perangkat atau beralih ke perangkat lain.

Langkah 7: Jual:

Aplikasi ini dapat dijual langsung melalui BlackBerry App World atau beberapa pengecer lainnya. Informasi yang akan bernada untuk menjual aplikasi harus mencakup deskripsi pendek dan panjang dari aplikasi, ikon, screen shot, versi trial, dan video preview.

Langkah 8: Setelah Penjualan:

Pengembang harus cepat untuk menawarkan layanan purna jual dan menanggapi permintaan pelanggan. Tindakan yang tepat diperlukan tergantung pada umpan balik. Semakin baik dukungan pelanggan yang lebih baik adalah pasar rujukan dari aplikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar