16 Desember 2012

11 Penyebab tiba-tiba Alergi

ARTIKEL TERKAIT

Penyebab alergi khas seperti serbuk sari dari pohon dan rumput tidak hanya item yang mungkin Anda meraih jaringan ... beberapa hal tak terduga Anda mungkin memiliki di rumah Anda sekarang juga mungkin penyebab alergi dan menyebabkan gejala alergi menyala.

Ada sebelas pemicu kurang dikenal untuk menonton ...

1. Lilin - bau dari lilin beraroma dapat mengobarkan rongga hidung Anda, menurut James Wedner, MD, kepala alergi dan imunologi di Washington University School of Medicine. Mereka yang memiliki alergi cenderung memiliki hidung meler atau mata berair ketika dekat sebuah lilin menyala. Lilin dengan aroma seperti labu biasanya terbaik ditoleransi. Jika Anda mengalami masalah dengan lilin, mencoba untuk menjauh, memadamkannya luar atau mendapatkan udara segar sendiri.

2. Parfum - memiliki ratusan bahan kimia, sebagian besar belum teruji pada manusia, dan bila dicampur dengan minyak esensial dalam parfum dan disemprotkan ke udara mereka dapat menyebabkan seseorang untuk bersin, merasakan kemacetan atau mendapatkan sakit kepala. Sulit, tetapi meminta orang di sekitar Anda untuk pergi mudah pada aroma semprot dan menyarankan krim tubuh dan lotion sebagai aroma mereka tidak cukup kuat. Anda juga mungkin membuat sebuah kipas kecil di kantor atau mobil untuk menjaga udara bergerak.

3. Sabun dan deterjen - Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa sebagian besar gatal yang Anda pikir disebabkan oleh agen pembersih, sebenarnya kesalahan aditif parfum. Carilah "tidak ada aditif", "berbau" atau "phthalate-free" pada label. Ketika mengeringkan pakaian, gunakan selembar aluminium foil dalam pengering (bukan bau melekat statis lembar) untuk menyingkirkan statis tanpa bau yang kuat. Anda juga dapat mencoba aroma-bebas, tidak ada aditif lembar rambut.

4. Boneka binatang - bisa mendapatkan sesak penuh tungau debu, masalah bagi 15% diperkirakan orang. Anda dapat mencoba mencuci (dalam air 140 derajat atau lebih panas), pengeringan dan kemudian mengulangi (biasanya bulanan) untuk mainan favorit. Mainan yang tidak dapat dicuci dapat dimasukkan ke dalam kantong plastik di lemari es selama beberapa jam, ini juga akan membunuh tungau. Simpan mainan di rak, bukan di tempat tidur.

5. Karpet - itu hangat pada kaki Anda dan terasa indah, tetapi bahkan jika Anda vakum sepanjang waktu, Anda masih memiliki tungau debu. Anda terbaik jika Anda memiliki alergi persisten adalah untuk mengambil karpet dan menggantinya dengan kayu atau ubin dan menggunakan karpet sebagai gantinya. Cuci karpet bulanan, dan menjaga kelembaban dari ruang bawah 50%. Tungau debu berkembang di lingkungan lembab.

6. Rempah-rempah - menambah tenaga pada makanan Anda, tetapi karena mereka berasal dari tanaman tajam mereka juga dapat membawa pada segala sesuatu dari terisak pembengkakan pada saluran hidung, gatal dan perih di bibir. Hindari yang merepotkan termasuk ketumbar, biji poppy, lada, dill, paprika, jinten dan kunyit - sering ditemukan di India dan Timur Tengah masakan. Jika Anda tidak yakin mana rempah-rempah adalah masalah, cobalah menuliskan apa yang Anda makan setiap kali Anda memiliki serangan alergi dan lihat apakah Anda dapat menemukan tema umum.

7. Pohon Natal - pokok dari liburan adalah tempat di mana cetakan tumbuh sangat cepat ... terutama jika pohon itu dimasukkan ke dalam seember air atau tanah basah ... cetakan, tempat yang lembab gelap hanya mencintai. Banyak orang baik alergi atau jengkel oleh spora jamur. Sebuah pohon palsu adalah jawaban bagi banyak orang, dengan lilin beraroma pinus memberikan bahwa harus memiliki "bau". Jika Anda harus memiliki pohon nyata, menghindari satu yang telah dipotong minggu di muka, sebagai mungkin yang sudah matang dengan cetakan. Pelit dengan air setelah pohon adalah di rumah dan menyimpannya untuk sesingkat waktu mungkin.

8. Cat dinding - pelarut dan resin sintetik sering menyebabkan mata gatal dan sakit kepala, dengan minyak cat berbasis menjadi sangat mengganggu karena mereka terus melepaskan bahan kimia bahkan setelah mereka kering. Menjaga jendela terbuka saat Anda bekerja, dan mencoba untuk memiliki udara segar yang beredar di ruang sampai empat minggu setelah menyelesaikan pekerjaan. Cat dengan tingkat rendah VOC mengirim bahan kimia lebih sedikit di udara, tetapi ini bukan jaminan Anda tidak akan masih memiliki masalah dengan mereka.

9. Alkohol - itu tidak alergi terhadap alkohol (yang jarang terjadi) tetapi biji-bijian dan aditif yang digunakan untuk membuat minuman keras. Gandum atau pengawet sulfur dioksida juga dapat menyebabkan hidung tersumbat atau ruam. New York alergi Wellington Tichenor, MD juga menyebutkan biji-bijian seperti jagung, barley dan rye serta perasa buah yang dapat mengganggu juga. Anda dapat mencoba untuk minum minuman keras bebas gandum seperti kentang vodka, rum atau tequila dan melewatkan minuman rasa. Carilah anggur berlabel "sulfit-free".

10. Tombol on Blue Jeans - sering dibuat dari nikel yang dapat menjadi pemicu untuk ruam pada sampai dengan 20% dari wanita. Ini bisa gatal, merah dan kadang-kadang menyebabkan lecet dan sering diobati dengan krim topikal. Untuk menghindari gejala ini menggantikan tombol dengan yang plastik atau mantel tombol dengan cat kuku bening, obat ditemukan untuk bekerja oleh sebuah studi baru-baru ini St Louis University.

11. Lemon dan limau - limonen, senyawa zesty dalam buah jeruk nipis dan lainnya, daun banyak dengan mata berair dan perasaan terbakar di hidung. Anda bahkan mungkin memiliki iritasi pada kulit Anda jika Anda menyentuh, makan atau minum produk dengan limonene. Mengobati ruam apapun dengan krim hidrokortison topikal dan melewatkan hiasi dengan minuman atau salad. Perhatikan kapur di dressing salad, bumbu-bumbu dan makanan penutup juga.

Penyebab alergi Banyak (alergen) dapat dihindari, tetapi Anda akan perlu untuk menjaga mata Anda terbuka untuk 'tersembunyi' penyebab alergi seperti yang disebutkan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar