24 November 2012

Membuat Rumah Nuansa Alam


    1.Percantik dinding.
       

“Menambahkan sentuhan karya seni merupakan cara paling efektif untuk menghadirkan warna-warna terang dan alami ke dalam rumah kita.  Dalam mempercantik dinding, kita tidak perlu membeli lukisan yang mahal. Kita dapat membuatnya sendiri. Cara : beli kain bergambar favorit, seperti buah, burung, kerang, pohon, dan beberapa bingkai kayu. Lalu gunting kain sesukamu, ukur dan tempelkan ke bingkai kayu dengan menggunakan paku aying (bentuknya seperti kanvas untuk melukis). Atau kita juga dapat memajang foto pemandangan dari liburan terakhir kita dan masukkan ke dalam bingkai foto, sehingga akan terlihat lebih indah.

    2.Biarkan sinar matahari masuk.


Bukan hanya dapat menghemat listrik, masukknya sinar matahari ke dalam ruangan dapat memberi kontribusi dalam perubahan ruangan. Agar cahaya dapat masuk secara maksimal, pastikan agar gorden tetap terbuka saat siang hari. Untuk mengoptimalkan nuansa outdoor, kita dapat mengganti gorden lama kita dengan gorden baru berwarna netral dan dari bahan alami yang ringan, seperti katun dan linen.








    3.Berikan sedikit sentuhan pada sofa.
Hadirkan kesan alam pada ruang tamu atau ruang keluarga melalui bantal sofa. Kita dapat menggunakan sarung dengan gambar daun atau corak organik lainnya. Sentuhan kecil ini mampu memberikan dampak perubahan instan pada ruangan. Sarung bantal dengan ornamen jerami, rami atau serat wangi, juga dapat menambahkan sentuhan back-to-nature.


    



    4.Hadirkan ‘si hijau’
Tidak terbantahkan lagi, tumbuh-tumbuhan dapat memberikan berbagai dampak, baik  bagi mood dan kesehatan kita. Selain dapat mempercantik dan menghadirkan nuansa alami dalam ruangan, ‘si hijau’ juga mampu membuat udara di dalam rumah kita menjadi lebih segar dan bersih.


    5.Sentuhan alam untuk kaki.
Meletakkan permadani dari serat alami akan membuat ruang di rumah kita lebih membumi. Bonusnya, tekstur dari permadani akan membuat kita merasa seperti di luar ruangan. Jika ingin sentuhan yang lebih lembut pada kaki kita, Ford menyarankan agar kita  menggunakan karpet katun atau wol dengan corak binatang atau flroral.

      Ternyata melakukan make-over ruang tidak perlu sampai menyewa arsitek khusus. Cukup dengan memberikan sentuhan kecil yang tepat saja, kita sudah dapat menikmati suasana yang baru dalam istana kita.


Hadirkan nuansa alam yang damai ke dalam rumah Anda, dengan interior berbahan kayu dan batu.

Tips
- Pilihlah kayu berjenis mahoni atau jati untuk meja dan lemari.
- Untuk menghindari rayap, sebelumnya cat kayu dengan anti rayap.
- Membersihkan interior berbahan kayu dan batu cukup dengan menggunakan kain basah, lalu dikeringkan dengan kain kering berbahan halus.
- Agar interior kayu dan batu tahan lama, jemur sebentar di bawah sinar matahari setiap sebulan sekali untuk menghilangkan debu dan juga jamur.

Demikian informasi tips rumah kali ini dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Referensi :
-TIPS GRIYA
-http://www.preventionindonesia.com/article.php?name=/hadirkan-nuansa-alam-di-rumah&channel=health%2Fhealthy_home
-http://www.tabloidnova.com/Nova/Griya/Tips-Griya 

2 komentar:

  1. mantap gan, kelihatannya sejuk banget...boleh gak saya main ketempatnya gan heheh. terima kasih gan atas postingannya, sangat bermanfaat. salam kenal ya.

    BalasHapus