24 Oktober 2012

PRIA INI JATUH DARI KETINGGIAN 1.200 METER TAPI SELAMAT

                Sungguh bagi mereka pecinta ekstrem, hidup ini seakan biasa-biasa saja tanpa adannya tantangan. Banyak berita, bahwa dapat dikatakan orang-orang penggila olahraga ekstrem, mengakhiri hidupnya di olahraga yang digemarinya. Contohnya pembalap MotoGP dari Italia Marco Simoncelli kecelakaan saat balapan dan Ayrton Senna juga meninggal saat diarena balap F1.

             Hampir saja pengalaman yang sama dialami oleh mantan penggemar base jumping (olahraga terjun dari tebing yang curam dan mendarat menggunakan parasut) Norwegia Richard Henriksen. Pada 20 Oktober 2012, ia diundang oleh televisi di negaranya untuk ikut acara Normal Madness. Ia merencanakan melakukan aksi gila dengan melakukan olahraga senam palang tunggal diatas jurang berketinggian 1.200 meter.

             Jurang itu amat curam dan penuh batu. Tiang palang untuk melakukan aksi itu disiapkan sedemikian rupa di tepi jurang. Agar pondasinya kuat, tiang-tiang itu ditarik dengan tali. Dengan pertimbangan semuanya sudah siap, Henriksen mulai melakukan aksinya. Sebagai alat pengaman ia juga membawa parasut di punggung.

Richard Henriksen terjatuh

              Tiang yang patah membuat Henriksen terlempar ke jurang. Namun ketika badannya mengayun dua putaran, tanpa diduga tiang palang patah yang membuat Henriksen terlempar ke jurang. Kepalanya hampir saja membentur batu. Sudah begitu, ia dikejar tiang palang itu yang bisa saja menusuknya. Pembuat acara itu mengira Henriksen tewas. Beruntung ia masih cekatan membuka parasut dan akhirnya bisa mendarat dengan selamat.

Berikut ini videonya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar