12 Oktober 2012

Ketahui Biografi Jimi Hendrix (Legenda Gitaris Rock)




Seorang Gitaris, penyanyi, dan penulis lagu Jimi Hendrix lahir pada 27 November 1942, di Seattle, Washington. Belajar bermain gitar sebagai seorang remaja, Hendrix tumbuh menjadi legenda gitar rock yang bersemangat penonton pada tahun 1960 dengan bermain gitar listrik yang inovatif nya. Hendrix meninggal pada tahun 1970 dari narkoba komplikasi, meninggalkan tanda pada dunia musik rock dan tetap populer sampai hari ini.

"Blues mudah untuk bermain, tapi sulit untuk merasa."




Awal Hidup :

                Gitaris, penyanyi, dan penulis lagu. Lahir Johnny Allen Hendrix (kemudian diganti menjadi James Marshall) pada tanggal 27 November 1942, di Seattle, Washington. Belajar bermain gitar sebagai seorang remaja, Hendrix tumbuh menjadi legenda gitar rock. Dia memiliki masa kecil yang sulit, kadang-kadang tinggal di perawatan kerabat dan bahkan kenalan di kali.
Ibunya, Lucille, hanya 17 tahun ketika Hendrix lahir. Dia memiliki hubungan buruk dengan ayahnya, Al, dan akhirnya meninggalkan keluarga setelah pasangan itu memiliki dua anak lagi bersama-sama, anak Leon dan Yusuf. Hendrix hanya akan melihat ibunya secara sporadis sebelum kematiannya pada tahun 1958.

Musik Aspirasi :

                 Dalam banyak hal, musik menjadi tempat perlindungan bagi Hendrix. Dia adalah penggemar musik blues dan belajar sendiri untuk bermain gitar. Pada usia 14, Hendrix melihat Elvis Presley tampil. Dia punya gitar listrik pertama nya pada tahun berikutnya dan akhirnya bermain dengan dua band - yang Rocking Kings dan Tomcat. Pada tahun 1959, Hendrix putus sekolah tinggi. Dia bekerja serabutan sambil terus mengikuti aspirasi musiknya.
Hendrix terdaftar di Angkatan Darat Amerika Serikat pada tahun 1961 dan dilatih di Fort Ord di California untuk menjadi penerjun payung a. Bahkan sebagai seorang tentara, ia menemukan waktu untuk musik, membuat sebuah band bernama The Casuals Raja. Hendrix bertugas di tentara sampai tahun 1962 ketika ia diberhentikan karena cedera.
Setelah meninggalkan militer, Hendrix mengejar musiknya, bekerja sebagai musisi sesi dan cadangan bermain untuk artis seperti Little Richard, Sam Cooke, dan Isley Brothers. Dia juga membentuk kelompok sendiri bernama Jimmy James dan Blue Flames, yang memainkan pertunjukan di sekitar lingkungan Desa New York City Greenwich.

Karir Terobosan :

                   Pada pertengahan-1966, Hendrix bertemu Chas Chandler, seorang mantan anggota Hewan, sebuah grup rock yang sukses, yang menjadi manajernya. Chandler meyakinkan Hendrix untuk pergi ke London di mana ia bergabung dengan musisi Noel Redding dan Mitch Mitchell untuk membuat The Jimi Hendrix Experience. Sementara di sana, Hendrix membangun cukup banyak pengikut di kalangan royalti batu Inggris. Anggota The Beatles, Rolling Stones, The Who, dan Eric Clapton semua pengagum besar karya Hendrix. Salah satu kritikus untuk majalah musik Melody pembuat Inggris mengatakan bahwa ia "memiliki kehadiran panggung yang besar" dan memandang kali seolah-olah ia sedang bermain "tanpa tangan sama sekali."
Dirilis pada tahun 1967, single pertama band, "Hey Joe" adalah instan smash di Inggris, dan segera diikuti oleh hits lain seperti "Purple Haze" dan "The Wind Menangis Mary." Pada tur untuk mendukung album pertamanya, Are You Experienced? (1967), Hendrix penonton senang dengan keterlaluan nya bermain gitar keterampilan dan inovatif, suara eksperimental. Ia memenangkan lebih dari penggemar musik Amerika dengan performa yang menakjubkan nya di Monterey Pop Festival pada bulan Juni 1967, yang berakhir dengan pencahayaan Hendrix gitarnya terbakar.

Rock Superstar :

                     Cepat menjadi superstar musik rock, Hendrix mencetak gol lagi dengan album kedua, Axis: Bold sebagai Cinta (1968). Album terakhirnya sebagai bagian dari Jimi Hendrix Experience, Electric Ladyland (1968), dirilis dan menampilkan hit "Semua Bersama Menara Pengawal," yang ditulis oleh Bob Dylan. Band ini terus tur sampai berpisah pada tahun 1969.
Pada tahun yang sama, Hendrix tampil di acara lain musik legendaris: Festival Woodstock. Batu rendition Nya "The Star-Spangled Banner" kagum orang banyak dan menunjukkan bakat yang cukup sebagai seorang musisi. Dia juga seorang penulis lagu dicapai dan eksperimen musik. Hendrix bahkan memiliki rekaman sendiri studio di mana ia bisa bekerja dengan pemain yang berbeda dan mencoba lagu baru dan suara.
Hendrix mencoba peruntungannya dengan kelompok lain, membentuk Band of Gypsys pada tahun 1969-an dengan pasukannya teman Billy Cox dan Buddy Miles drummer. Band ini tidak pernah benar-benar lepas landas, dan Hendrix mulai bekerja pada sebuah album baru sementara bernama Sinar Pertama Matahari Terbit New, dengan Cox dan Mitch Mitchell dari Jimi Hendrix Experience. Sayangnya Hendrix tidak hidup untuk menyelesaikan proyek.

Tragis Kematian :

                       Hendrix meninggal pada 18 September 1970, dari obat-komplikasi terkait. Sementara ini artis rekaman berbakat hanya 27 tahun pada saat kematiannya, Hendrix meninggalkan jejak di dunia musik rock dan tetap populer hingga hari ini. Sebagai seorang wartawan menulis di Berkeley Tribe, "Jimi Hendrix bisa mendapatkan lebih banyak keluar dari gitar listrik daripada orang lain Dia adalah pemain gitar utama.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar