15 Juli 2012

Penemuan Mercedes-Benz


Suatu penciptaan tanpa henti didunia otomotif dan penghasil kendaraan terbaik disepanjang massa. Mercedes-Benz adalah suatu perusahaan otomotif asal Jerman yang memproduksi berbagai macam kendaraan seperti mobil, truk, dan bus. Mercedes-Benz adalah salah satu perusahaan mobil paling terkenal di dunia dan juga perusahaan mobil tertua di dunia yang bertahan sampai sekarang. Mobil mereka terkenal berteknologi dan memiliki tingkat keamanan tinggi.
Mercedes-Benz adalah bagian dari Daimler AG. Asal mula Mercedes-Benz berasal dari penemuan Karl Benz atas mobil berbahan bakar bensin pertama di dunia yang dipatenkan bulan Januari 1886, Benz Patent Motorwagen. serta jasa dari Gottlieb Daimler serta teknisi Wilhelm Maybach. Mobil-mobil Mercedes pertama kali dijual pada tahun 1901 oleh Daimler Motoren Gesellschaft. Mobil pertama yang memakai merek Mercedes-Benz diproduksi tahun 1926 setelah adanya merger antara perusahaan Benz dengan Daimler menjadi perusahaan Daimler-Benz
Dari Benz Patent-Motorwagen pada 29 Januari 1886, Carl Friedrich Benz untuk pertama kali mengajukan paten di Berlin untuk kendaraan bermotor roda tiga yang diciptakannya. Hari bersejarah itu ditetapkan secara resmi sebagai hari kelahiran, di mana pada tahun 2011 memasuki perayaan ulang tahun ke-125. Berbarengan dengan Benz, di saat itu Gottlieb Wilhelm Daimler juga membangun kendaraan bermotor empat roda pertama.

Kendati pada awalnya keduabelah pihak membangun secara perseorangan, namun itulah tonggak berdirinya Daimler AG, perusahaan yang secara global telah sukses menempatkan merek utama Mercedes-Benz sebagai batu pondasi untuk semua mobil-mobil penumpang, kendaraan komersial, dan bus-bus yang hadir saat ini.



Sejak saat itu pula perusahaan ini telah menciptakan kendaraan bermotor yang sangat berbeda dan memiliki ketahanan yang lebih baik daripada yang diproduksi produsen-produsen kendaraan lainnya. Semua keunggulan mencakup berbagai area, termasuk teknologi penggerak untuk kenyamanan dan keselamatan hingga desain.

Inovasi juga selalu menjadi kunci sukses untuk perusahaan mobil yang telah menetapkan langkah penting di masa mendatang. Tanpa keberanian mencari ide-ide baru, tidak akan ada kendaraan bermotor; dan tanpa inovasi, tidak akan ada kemajuan.

Mercedes-Benz, penemu kendaraan bermotor, selalu menjadi yang terdepan dalam perkembangan model transportasi. Perusahaan ini telah mencatat lebih dari 80.000 hak paten sejak 1886, tahun di mana Carl benz dan Gottlieb Daimler, masing-masing memperkenalkan 'Patent-Motorwagen' and 'motorised carriage'.




Sebagai sebuah mobil pertama di dunia, Benz Patent-Motorwagen telah menjadi simbol pionir bagian dari semangat kesempurnaan. Berawal dari rekayasa kendaraan roda tiga, model mobilitas telah mencapai era baru di hari ini. Kendaraan bermotor Daimler telah menjadi kendaraan bermotor pertama dengan roda empat.

Kedua kendaraan tersebut mewakili awal dari kisah sukses unik, sebuah cerita yang secara berkesinambungan terus berlangsung dan memunculkan tahapan-tahapan baru yang dimotori oleh Mercedes-Benz. Seiring langkah waktu, perusahaan berbasis di Stuttgart, Jerman, ini telah menjadi pemicu pergantian kendaraan kereta kuda.

Perusahaan yang sempat dikritik tidak memiliki masa depan ini bahkan tak hanya mampu mengubah ikon sebuah kebebasan pribadi, tapi juga telah menjadi faktor penting dalam perekonomian.

Sejarah
Asal perusahaan ini di awal 1880-an, ketika Gottlieb Daimler dan Carl Benz menemukan mobil secara terpisah di selatan Jerman. Daimler danWilhelm Maybach, yang bersama menemukan Mesin empat-tak, bekerja sama di Cannstatt (kota di distrik Stuttgart) Benz memiliki tokonya di Mannheim dekat Heidelberg. Tidak ada catatan kedua penemu pernah bertemu.
Pada awal 1900-an, mobil Daimler dibuat di Untertürkheim (juga sebuah kota di distrik Stuttgart) dijual dengan sukses oleh agen Austria yang bernama Emil Jellinek, yang memasok mobil tersebut dengan nama putrinya, Mercédès.
Saat ini mercedes-benz sedang merambah marketing mereka melalui media online.

Jenis : Divisi dari Daimler AG
Industri : Otomotif
Pendahulu : Benz & Cie. Daimler Motoren Gesellschaft
Didirikan : Mannheim, 1886
Pendiri : Karl Benz Gottlieb Daimler
Kantor pusat : Stuttgart, Jerman
Tokoh penting : Dieter Zetsche, CEO
Produk : -Otomobil
-Truk
-Bus
-Mesin
Induk : Daimler AG
Situs web : www.mercedes-benz.com



Sumber :
http://asalfajar.blogspot.com/2011/01/perjalanan-panjang-sebuah-penemuan.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Mercedes-Benz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar